PON XX Papua : Peserta Wajib Vaksinasi

Stadion Papua Bangkit Sebagai Salah Satu Venue PON XX Papua (Dok : Istimewa)
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memutuskan menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke -XX di Papua pada tanggal 2-15 Oktober 2021. Ajang ini sempat ditunda akibat Pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Pemerintah sampai saat ini terus mengkaji kepastian tata cara pelaksanaan kompetisi olahraga dalam PON  XX Papua. Ada banyak opsi tentang pelaksanaan PON ini seperti pertandingan tanpa penonton, penyediaan kapasitas penonton hanya sebagian, dan lain-lain.

Bacaan Lainnya

Hasil pertemuan PB PON Papua bersama KONI Pusat, mewajibkan semua peserta PON XX 2021, wajib divaksin Covid-19, sebelum menginjakkan kaki di Bumi Cendrawasih.

Di lansir dari laman Pemerintah Provinsi Papua Wakil Ketua KONI Pusat yang juga Ketua Panwasrah PON XX Papua (21/3), mengatakan, dengan demikian tidak hanya atlet saja yang divaksin tetapi para ofisial dari masing-masing provinsi maupun panitia pelaksana agenda PON XX di Papua wajib mendapat vaksin sebelum terlibat di dalamnya.

“Bahkan masyarakat di sekitar lokasi pertandingan (venue) pun wajib mendapat vaksin sehingga pelaksanaan PON pada 2 hingga 15 Oktober 2021 mendatang, tidak menjad klaster baru penularan Covid-19,” ujarnya dikutip dari ANTARA.

Suwarno juga meminta seluruh KONI masing-masing provinsi selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerahnya agar baik atlet maupun ofisial segera divaksin.

Dengan tenggat waktu yang tinggal 196 hari ini suwarno mengimbau semua pihak yang terlibat dalam kepengurusan PB PON Papua untuk fokus mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait