Pokja Sulteng Emas Resmi Kontrak Tujuh Atlet Renang Nasional

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com, Jakarta- Untuk mewujudkan program Sulteng Emas menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, dengan target 10 medali emas, Tim Pokja Sulteng bersama KONI Provinsi Sulteng resmi mengontrak tujuh atlet renang nasional yang selama ini penyumbang pundi-pundi medali emas, bagi kontingen Indonesia, baik diajang Sea Games maupun Asean Games.

Proses penandatanganan kontrak dan pakta integritas yang berlangsung di Hotel Kempinski Indonesia Jakarta, Rabu 23 Maret 2022 antara Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu, Ketua Pokja Sulteng Emas Ronny Tanusaputra serta Ketua Umum Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Sulteng Hidayat Lamakarate, bersama tujuh atlet dan satu pelatih nasional, disaksikan langsung oleh Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura.

Ketujuh atlet renang nasional ini adalah, Azzara Permatahani, Joe Aditya Wijaya Kurniawan, Muhammaf Fathan Andi Maroef, I Gede Siman Sudartawa, Glenn Viktor, Sofie Kemala dan Siti Arifah Fadhilan serta pelatih renang nasional Albet.

Empat dari tujuh atlet renang tersebut saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) baik Sea Games maupun Asian Games. Mereka adalah Azzahra Permatahani, Glan Viktor,
Joe Aditya Wijaya serta I Gede Siman.

Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu
mengungkapkan, tujuh atlet renang yang selama ini sering mengharumkan nama Indonesia diberbagi event Internasional, resmi menjadi skuad Sulteng diajang empat tahunan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

” Dengan bergabungnya atlet-atlet renang nasional ini, diharapkan bisa menjadi triger atau pemicu semagat juang bagi atlet-atlet lain untuk meraih preatasi,” katanya.

Menurut Nizar Rahmatu, di PON Aceh-Sumut 2024 mendatang, kontingen Sulteng menargetkan10 medali emas. Makanya, Pokja Sulteng sebagai wadah yang mendapat legitimasi dari Gubernur, serta KONI Sulteng sebagai wadah berhimpunnya para cabang olahraga, akan berupaya semaksimal mungkin melaui program dan desain besar olahraga Sulteng untuk mewujudkan harapan dan niat besar tersebut.

” di PON XXI Aceh- Sumut, kontingen Sulteng harus bisa meraih 10 medali emas. Kami akan fokus pada seluruh cabang olah raga andalan, sehingga cita-cita tersebut dapat terwujudkan,” pungkasnya.

Penulis.: Agu Gerbek


Bagikan Artikel ini

Pos terkait