PNS Asal Palu Sandang Gelar Master Speed Chess MPL Setelah Juarai Turnamen Catur Piala Presiden

Leo Lucki Prasetyo keluar sebagai juara dalam babak grand final yang digelar di Bali
Bagikan Artikel ini

pariwaraku.com – Gelaran turnamen Speed Chess di Piala Presiden Esports 2021 telah mencapai puncaknya.

Leo Lucki Prasetyo keluar sebagai juara dalam babak grand final yang digelar di Bali, Sabtu malam 18 Desember 2021.

Bacaan Lainnya

Pada pertandingan puncak tersebut, Leo menaklukkan Kosasih yang menjadi lawannya. Atas kesuksesan ini, Leo berhak menyandang gelar Master Speed Chess MPL setelah mengungguli lebih dari 40 ribu peserta dari seluruh Tanah Air.

“Terpilihnya Leo yang baru berusia 25 tahun dan bekerja sebagai pegawai negeri sipil di tempat tinggalnya di Palu, sebagai Master Speed Chess MPL menunjukkan bahwa talenta-talenta Esports baru bisa datang dari berbagai usia serta beragam latar belakang dan wilayah,” kata Country Head MPL Indonesia Ridzki Syahputera di Nusa Dua, Minggu 19 Desember 2021.

Di grand final, Leo mengalahkan lawannya itu dalam duel tiga babak. Berkat kemenangan ini, dia berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp100 juta dari total hadiah Rp200 juta.

“Saya lega sekali ketika akhirnya berhasil memenangkan game ketiga, karena memang saya benar-benar mempelajari strategi permainan beliau di babak-babak sebelumnya,” ujar Leo.

Sejak menggelar turnamen Speed Chess di Piala Presiden Esports 2021, kepopuleran classic game tersebut serta permainan berbasis ketangkasan lainnya di platform MPL terus meningkat. Jumlah pengguna MPL juga terus tumbuh secara signifikan dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Partisipasi MPL di PPE tahun ini mengulangi prestasi di tahun sebelumnya di mana MPL sukses menyelenggarakan turnamen Fruit Dart dan menjadi game kasual pertama yang pernah dipertandingkan di ajang Piala Presiden.

Meski perdana, turnamen tersebut berhasil mendapatkan antusiasme yang sangat besar dari masyarakat dan diikuti lebih dari 50 ribu peserta dari seluruh Indonesia.

“Berbagai pencapaian MPL di ajang Piala Presiden Esports dan sepanjang 2021 tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, khususnya pemerintah, para pemangku Kepentingan di industri, serta para pemain dan penggemar Esports yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia,” tutur Ridzki.

 

Sumber Berita : https://www.viva.co.id
editor : Dhizy

 


Bagikan Artikel ini

Pos terkait