PLH Bupati Bangkep Temui Gubernur, Ini Pembahasannya

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Memberikan Amanah Kepada PLh. Bupati Banggai Kepulauan Rusli Moidady , ST, MT , Ketua DPRD Kab. Bangkep Rusdin Sinaling , Bersama Mantan Bupati Rais Adam , Senin , 23 Mei 2023.

Sebelumnya Pertemuan itu Plh. Bupati Bangkep Rusdy Moidady , menerima SK penunjukan sebagai Plh. Bupati Bangkep dari Pj. Sekda Ptovinsi Sulawesi Tengah Ir. Faisal Mang, MM, Pada Pertemuan dengan Gubernur Plh. Bupati Bangkep Rusdy Moidady, ST, MT , menyampaikan terimakasih kepada Gubernur atas kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan amanah yang diberikan akan melaksanakan Tugas Pemerintahan dengan baik.

Mantan Bupati Bangkep Rais Adam, menyampaikan terimakasih sudah memberikan dukungan dan bimbingan selama ini dan meminta kepada Gubernur untuk terus memberikan perhatian terhadap peningkatan Kabupaten Bangkep , dan meminta kiranya dapat mempercepat penegasan Batas Bangkep dan Pulau Sonik karena pada Perbatasan tersebut memiliki Potensi Cadangan Minyak.

Pada Kesempatan Itu Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, menyampaikan harapannya agar Penunjukan Plh. Bupati agar dijalankan dengan baik , “Saya berharap jalankan Pemerintahan dengan baik , Lurus Saja jangan terlibat Politik praktis dan laksanakan Tugas sesuai ketentuan Perundang – Undangan yang ada”

Lebih jauh Gubernur Pj. Bupati yang ditunjuk harus netral , Lurus melaksanakan Tugas dan jangan terlibat politik praktis, Gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan kedepan Wilayah Balut akan dikembangkan Industri Perikanan Halal dan Bangkep kita kembangkan Rumput Laut , Tambak Udang Vaname, Taripang Laut , untuk mendukung potensi itu perlu ditingkatkan Ketersediaan Energi listrik melalui Pembangkit Listrik Tenaga Angin dan Matahari dan Gas.

Gubernur menyampaikan untuk membangun Sulawesi Tengah Saya harus berkalaborasi dengan Bupati /Walikota , jadi saya tidak Senang Kalau Ada Bupati/Walikota tidak sering datang Kepada Saya untuk diskusi untuk percepatan pembangunan daerahnya.

Gubernur Juga menyampaikan pada masa pemerintahannya bersama Wakil Gubernur sudah bayak yang dicapai , antara lain Angka Kemiskinan Kita bisa turun 1 % , Pertumbuhan Pembangunan Naik 11,7 % , Fiskal kita meningkat , NTP kita Naik , Pendidikan Gratis sudah dilaksanakan , Subsidi BPJS , Pemberian Bantuan kepada Masyarakat miskin sudah dijalankan.

Harapan Gubernur tingkatkan peran Perusda untuk pengelolaan Potensi Daerah sehingga Perusda dapat meningkatkan Fiskal Daerah,
Diakhir arahan Gubernur kepada Plh. Bupati agar menjalankan pemerintahan dengan baik , lurus dan amanah sampai Pj. Bupati Bangkel kedepan Dapat dilantik.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait