PKM Sigenti Lakukan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Sekolah

  • Whatsapp
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Memberikan vaksin Covid-19 kepada anak usia 6 sampai 11 tahun harus disambut positif. Hal ini agar anak diusia sekolah tersebut bisa mendapatkan perlindungan dari paparan Covid-19.

Hari ini PKM Sigenti untuk wilayah Kecamatan Tinombo Selatan melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di dua lokasi yaitu SD Inpres 2 Malanggo dan SD GPID Sigega Bersehati. Rabu (26/01/2022)

Namun, sebelum melanjutkan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6 sampai 11 tahun.

Dokter Melky Rendy Papea menjelaskan, “tahapan pertama sebelum melakukan vaksinasi kami mengedukasi ke orang tua murid bahwa vaksinasi itu aman.

Kata dia, prosedur pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada anak 6 sampai 11 tahun sama seperti dewasa, hanya saja ada sedikit perbedaan cara pelaksanaannya yaitu untuk vaksinasi pada anak kami berkolaborasi dengan pihak sekolah yaitu guru dan melibatkan orang tua murid untuk mendampingi anaknya saat vaksinasi.

Lanjut, “Kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak, kami dari PKM Sigenti sudah melakukan vaksinasi dari hari senin kemarin 24 Januari 2022. Sudah enam sekolah kami kunjungi, di hari ketiga 26 Januari 2022 vaksinasi dilakukan di SD Inpres 2 Malanggo dan SD GPID Sigega.” Ucap dr Melky Rendy Papea

Pantauan media Pariwaraku.com di lokasi vaksinasi di dua sekolah tersebut, terlihat raut wajah anak-anak yang melakukan vaksinasi tidak ada sedikitpun ketakutan, semua terlihat berani dan ceria.

loading...


Bagikan Artikel ini

Pos terkait