PGRI Gelar Pemilihan Pengurus Kecamatan Tinombo Selatan Periode 2020-2025

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Tinombo Selatan. Gelar Konferensi Cabang sekaligus pemilihan pengurus baru periode Tahun 2020-2025 yang bertempat di Gedung SDN Maninili, Desa Maninili Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong. Kamis (11/11/2021).

Tema pada konferensi kali ini “Soliditas dan solidaritas PGRI dalam transformasi Pendidikan Berkarakter menuju Parigi Moutong Maju.”

Bacaan Lainnya

Selamat Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus Inti PGRI Kabupaten Parigi Moutong yaitu Ketua, Wakil Ketua, dan Sekretaris dan turut hadir juga Sesepuh PGRI (Mantan Ketua PGRI Kab. Parigi Moutong Tahun 2003-2009) saat ini menjabat sebagai Kadis Perhubungan Kab. Parigi Moutong Hi. Arman Maulana, S. Pd, M.Si sekaligus ia membuka resmi kegiatan konferensi tersebut.

Hi. Ketut Dina Arta, S.Pd. Selakau Ketua PGRI Kabupaten Parigi Moutong dalam sambutannya menyampaikan, ” untuk selalu mengedepankan kepentingan bersama dalam organisasi karna organisasi PGRI merupakan organisasi profesi yang Independent dan lahir sebagai wadah untuk mengakomodir kebutuhan anggota yakni insan guru, dan juga berupaya akan membangun Gedung Guru di Kabupaten sebagai program dari beliau selaku ketua PGRI Kabupaten Parimo. Tutur Ketua PGRI

Disamping itu, Hi. Arman Maulana, S.Pd, M.Si memberikan motivasinya kepada semua guru yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, ” tentang perjalanan kariernya yg dimulai dari Guru sampai dengan posisi saat ini,, beliau berpesan kepada Guru yg hadir saat konferensi agar terus berkarya dan membuat inovasi baru dalam pembelajaran karena guru adalah orang yang diguguh, dan menjadi contoh bagi siswanya dan masyarakat pada umumnya, kemudian diakhir sambutanya membuka secara resmi Konferensi Kerja PGRI Kec. Tinombo Selatan.”

Kemudian dilanjutkan dengan acara pemilihan pengurus PGRI Kec. Tinombo Selatan periode 2020-2025 dengan sistem pemilihan secara tertulis oleh peserta konferensi adapun peserta kali ini berasal dari satuan pendidikan TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA, SMK, Dan MA.

Ada 51 orang yang mempunyai hak suara dalam memilih Ketua PGRI Kecamatan Tinombo Selatan, semunya merupakan perwakilan dari setiap Sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Tinombo Selatan, ”

Adapun nama nama calon yang maju dalam pertarungan tersebut berjumlah 4 orang yaitu, Idris Daegumara, S.Pd,M.Pd, Busar Bina, SH, M.Pd,, Fathan Ilahi, S.Pd, Ridwan Puluengi, S.Pd.

Setelah pimpinan sidang menetapkan keempat Calon tersebut dimulailah proses pemilihan, kemudian dilanjutkan dengan perhitungan suara dengan hasil sebagai berikut ; Idris Daegumara, S.Pd, M.Pd sebanyak 37 suara, Busar Bina, SH, M.Pd sebanyak 6 suara, Fathan Ilaihi, S.Pd, sebanyak 4 suara dan Ridwan Puluengi, S.Pd sebanyak 3 suara dan 1 suara Rusak.

Dengan melihat hasil tersebut maka secara Sah Ketua PGRI Kecamatan Tinombo Selatan Periode 2020-2025 dimenangkan Bapak Idris Daegumara, S.Pd, M.Pd. sebelumnya beliau menjabat sebagai sekretaris PGRI Tinsel, dan Juga sebagai Kepala SDN Siney.

Sementara itu, Ketua PGRI terpilih Kecamatan Tinombo Selatan, Idris Daegumara, S.Pd, M.Pd. Mengucapkan banyak Terima kasih karena telah diberikan amanah dan tanggung jawab untuk menahkodai PGRI Kec. Tinombo Selatan, “ini harus menjadi organisasi profesi yang responsip dan adaptip dengan kemajuan teknologi informasi di zaman sekarang ini. Sehingga PGRI dengan segala potensi yang ada mampu merespon berbagai tuntutan dan mengakomodir kebutuhan anggota. Baik dalam rangka peningkatan kompetensi profesi maupun perjuangan perlindungan profesi. Diakhir sambutanya ketua PGRI terpilih memyampaikan programnya kedepan utk membuat gedung sekaligus sekretariat PGRI di kecamatan Tinombo Selatan.” Tutup Idris Daegumara.

Penulis : Ardi Menyeee


Bagikan Artikel ini

Pos terkait