Persiapan PON Papua, Gubernur Cudy Beri Support Atlet di Puslatda

Kunjungan Bapak Gubernur Rusdy Mastura di Kantor KONI Sulteng
Bagikan Artikel ini

Palu, Pariwaraku.com – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua sudah kian dekat, Gubernur Sulteng Rusdy Mastura terus memberikan suport bagi atlet-atlet yang saat ini tengah mengkuti Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) di Sutan Raja Hotel Kota Palu.

Wujud komitmen dan dukungan tersebut, Bung Cudy sapaan akrab Gubernur Sulteng ini melakukan kunjungan ke Kantor KONI Sulteng, Senin (26/7/2021).

Bacaan Lainnya

Kedatangan Gubernur ini sontak mendapat sambutan dari Ketum KONI Nizar Rahmatu, Sekretaris Husen Alwi dan Bendahara Andi Nur Lamakarate serta pengurus KONI lainnya.

Dalam pertemuan itu, Gubernur Cudy mengemukakan dukungannya terhadap kegiatan Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) menuju Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Papua mendatang.

“Bentuk dukungan terhadap KONI. Kami dengan Pak Gubeenur mendiskusikan tentang Puslatda dan kesiapan atlet kita menghadapi PON Papua,” ungkap Ketum KONI Sulteng, Nizar Rahmatu.

Nizar juga mengungkapkan bahwa Puslatda menjadi penting dan harus mendapat dukungan dari seluruh maayarakat, dengan demikian bisa merealisasiskan kejayaan prestasi Sulteng di tingkat nasional.

“Waktu tinggal tiga bulan. TC harus maksimal dan memanfaatkan sumber daya seoptimal mungkin. Semoga ini semakin memacu atlet untuk terus bersemangat mengikuti Puslatda,” katanya.

Sementara, menurut Bidang Perlengkapan dan Transportasi, Ismail Ruslan dalam pertemuan antara Gubernur Cudy dengan Ketum KONI, Nizar Rahmatu ada sejumlah pembahasan penting. Di mana Gubernur Cudy sangat optimis akan kesuksesan olah raga Sulteng di masa mendatang di bawah naungan KONI. Pemprov kata dia mensupport para atlet dari berbagai Cabang Olah Raga (Cabor) dan pengurusnya.

“Tadi, Pak Gubernur memberikan arahan dan bantuan moril bagi pengurus KONI dalam menghadapi PON Papua,” ungkapnya.

Hal itu tambah Ismail, sebagai bentuk support Gubernur Cudy terhadap KONI dan para atlet yang sedang mengikuti Puslatda menuju PON Papua.

Penulis : Ags Gerbek


Bagikan Artikel ini

Pos terkait