Peningkatan PAD Jadi Fokus Utama Dishub Parimo Tahun Ini

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Parigi Moutong mempunyai program kerja di tahun 2022 berfokus pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kasubbag Perencanaan Program dan Kepegawaian Dinas Perhubungan Kabupaten Parigi Moutong Madina SE MAP saat ditemui di ruangannya, Rabu (27/7/22).

“Tahun ini kita mengadakan alat uji kendaraan bermotor. Kalau untuk tahun kemarin memang sudah ada, tapi masih kurang. Termasuk juga pegadaan gardu. Jadi alat uji kendaraan bermotor itu dia alat uji sendiri kami adakan kemarin anggarannya sekitar 130 juta, dan juga uji kalibrasi, alat mencetak kartu buku KIR. Untuk program fisik kami tahun ini belum, kita fokus ke situ saja dulu,”Jelas Madina.

Dalam merealisasikan program tersebut Madina katakan terdapat kendala yang harus mereka hadapi.

“Apalagi seperti pengadaan gardu. Gardu itukan sangat diperlukan untuk uji kendaraan bermotor. Kita harus punya gardu sendiri, karena kalau berharap gardu PLN yang ada tidak mampu, harus gardu sendiri. Kenapa hingga sekarang ini belum terealisasi karena anggarannya kurang sehingga kita masih menunggu penambahan Anggaran Belanja Tambahan (ABT) kemungkinan itu di bulan 9 mudah mudahan disetujui. Kemarin kita anggarkan hanya 100 juta, ternyata harus 130 juta, karena saat di survei daya yang kita usulkan 40 ribu ternyata 54 ribu daya, itupun harus menambah anggaran 30 juta. Itu harus menunggu di ABT. Dan untuk alat ujinya kami harus menunggu pengadaan gardu dulu,”Terangnya.

Madina menambahkan, proses sosialisasi nanti akan dilakukan seiring dengan terealisasinya program tersebut.

“InsyaAllah kalau memang sudah semua, artinya kita sudah bisa melayani. InsyaAllah tahun depan kita langsung juga sosialisasi kepada masyarakat, bentuknya seperti sosialisasi umum. Kita punya data masyarakat yang punya kendaraan, itu nanti akan kita surati dikumpulkan untuk dilakukan sosialisasi kepada mereka,”Tuturnya.

loading...

Kata Madina sangat besar dampak dari program tersebut. Kata ia, Dinas Perhubungan sangat antusias terhadap program itu, karena PADnya sangat besar terhadap pengurusan buku KIR,”Ujarnya.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait