Pengurus The Universal Line Dance (d’ULD) Sulteng Resmi Dilantik

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Pengurus The Universal Line Dance (d’ ULD) Provinsi Sulawesi Tengah resmi dikukuhkan, oleh Ketua d’ULD Pusat Lusi Sujadi secara virtual di Hotel Helsinki Jl Batavia, Kota Palu, Selasa 22 Februari 2022.

Ketua The Univesal Line Dance Sulteng terpilih Dr Hj Kartini Malarangan dalam sambutannya mengungkapkan optimisme jika organisasi yang di pimpinnya ini akan besar dan berkembang di wilayah Sulteng.

Namun impian itu akan tercapai manakala mendapat dukungan masyarakat dan support dari pemerintah daerah.

“Untuk itu, kami mohon dinas terkait termasuk KONI Sulteng untuk selalu mendukung kami,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa dirinya akan berupaya menjadikan komunitas d’ULD Sulteng mandiri.

“Kan segala sesuatu itukan harus ada dorongan oleh semua pihak, baik dari pemerintah maupun masyarakat, sebab tanpa mereka jelas apa yang kita inginkan tidak akan berjalan maksimal. Jadi saling mendukung itu sangat penting. Semoga kedepannya selama kepemimpinan saya wadah ini selalu jaya dan sukses. Utamanya menyehatkan masyarakat, membuatnya happy, bahagia, sehat dan bugar,” tegasnya.

Ketua Umum d’ULD, Lusi Sujadi berpesan, agar pengurus yang baru ini dilantik inu dapat mengembangkan komunitas ini dengan cepat.

“d’ULD Sulteng teruslah berkreasi dan berlatih menuju Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI di Palembang nanti,” ujarnya.
Pengurus pusat kata Lusi akan terus mendukung d’ULD di Indonesia sehingga bisa maju dan  bekerja sama dengan semua stakeholder.

Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu berharap, organisasi ini bisa besar dan berkembang, karena d’ULD adalah sebuah wadah yang bergerak dalam seni tarian terarah.

“Semoga dengan dilantiknya pengurus ini, ada perkembangan dunia tari di Sulteng, karena seni tari merupakan bagian dari kehidupan masyarakat yang sudah ada sejak zaman dahulu,” ungkap Nizar.

Menurut Nizar, waktu opening ceremony PON XX di Bumi Cendrawasi lalu, tarian kolosal yang ditampilkan ternyata di prakarsai oleh Pengurus d ‘ULD Papua. Semoga saja Sulteng, Sulsel dan Gorontalo, bisa menang bidding PON XXII Tahun 2028, sehingga kreasi tari yang di motori d”ULD Sulteng bisa juga di tampilkan,” tandas Nizar.

Sementara Gubernur Sulteng H Rusdi Mastura yang diwakili Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulteng H Muharram Nurdin dalam sambutannya berharap dengan berdirinya organisasi ini, maka masyarakat akan bisa memahami seni tarian yang menyatukan antara keindahan dan olahraga.

Apalagi gerakan tari dan senam yang step by step. Olahraga ini sangat tepat di lakukan di tengah pandemi.

” Semoga pengurus d”ULD Sulteng banyak melahirkan program dan kreasi, agar bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Agus Gerbek.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait