Pengurus PRSI Banggai Periode 2022-2026 Dilantik Langsung Hidayat Lamakarate

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Usai pelantikan, pengurus PRSI Kabupaten Banggai yang dilantik langsung ketua umum PRSI Sulawesi Tengah DR. Hidayat lamakarate,ketua umum PRSI yang baru terpilih Periode 2022-2026 mendapat kesempatan pertama dalam memberikan sambutan dihadapan para undangan dan pengurus, Minggu malam pukul 19:30( 26/6/).

Dalam sambutannya,Barbara Langelo siap menjalankan tugas dan amanah bagi PRSI Kabupaten Banggai,karena saya terpicuh oleh banyaknya anak berpotensi untuk di jadikan atlet.

Sebagai pengurus PRSI Banggai, saya saya sampaikan bahwa daerah ini adalah salah satu Kabupaten berpotensi untuk mencetak atlet Renang jika melihat geografis lautnya untuk Renang perairan terbuka dan renang kolam.

Harapan kami sebagai pengurus terpilih, ingin menjadikan Cabor renang menjadi cabor prestasi dalam meraih medali untuk banggai.

Selanjutnya, ketua umum KONI Banggai H. Muntazab dalam sambutannya mengatakan, Banggai SAMBATU artinya Banggai nomor satu, dan ingin melalui PRSI juga kami ingin menjadi kabupaten peraih medali terbanyak pada porprov IX Sulteng nantinya.

Dan kami ingin Banggai di bantu, agar cita-cita PRSI Banggai dalam meraih prestasi dapat terwujud, karena tanpa bantuan bapak kami tidak mungkin berhasil.

Selanjutnya Ketua Umum Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia ( PRSI) DR. H. Hidayat lamakarate usai melantik PRSI Kabupaten Banggai menyampaikan, Terima kasih kepada kepengurusan baru PRSI Kabupaten Banggai yang baru dilantik sebagai pengurus periode 2022-2026.

PRSI Banggai tak perlu khawatir dengan melihat besarnya potensi anak-anak yang punya kemampuan renang baik oerairan terbuka ataupun kolam.

Dan insyaallah tahun depan ada pembangunan Kolam renang yang berstandar Nasional di Banggai, agar anak kita bisa di latih menjadi perenang profesional.

Selaku ketua PRSI Provinsi Sulteng mengucapkan terima kasih atas dukungan KONI Sulteng, Bupati Banggai serta pengurus baru dilantik dan Semua pihak yang terlibat dalam membangun PRSI di Banggai.

Kemudian Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin Tamoreka mengatakan, para pengurus PRSI yang baru dilantik harus menjalankan roda organisasi yang tidak menyimpang dari AD/ART.

Dengan luas laut kurang lebih 600 km persegi, tentunya kita punya potensi sebagai wilayah pencetak atlet renang perairan terbuka.

Bupati juga menyampaikan akan memberikan penghargaan buat atlet yang meraih prestasi, bukan hanya sebatas kita bersyukur melihat atlet kita yang meraih medali.

Dan tahun 2023 saya akan membangun kolam renang berstandar Nasional serta wisma atlet guna membina prestasi para anak kita menjadi atlet profesional yang akan mengharumkan nama daerah Kabupaten Banggai.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait