Pengurus KONI Buol Dilantik di Lapangan Sepak Bola

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Ketua Harian KONI Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Edison Ardiles, resmi melantik dan mengukuhkan pengurus KONI Kabupaten Buol dibawa Kepemimpinan H Abdullah Batalipu, dilapangan Sepak Bola Mansyur Kelurahan Kampung Bugis, Senin 11 Juli 2022.
Selain menggelar proses pelantikan dilapangan terbuka, hajatan kali ini dirangkaikan dengan digelarnya Open Tournamen Sepak Bola Maninang Cup II.

Usai melantik Edison Ardiles kepada wartawan meminta kepada pengurus KONI Buol yang sudah dilantik, mampu menjalankan tugas untuk memajukan olaharaga di Bumi Pogogul. Ia mengatakan, pengurus KONI Buol, merupakan kepercayaan dan keterpilihan dari insan olahraga, untuk terlibat dalam memajukan olahraga di Negeri BERKAH.
” Dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini, adalah tantangan agar Kabupaten Buol lebih mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Buol H Abdullah Batalipu mengatakan, ia bersama pengurus lainnya, bertekat akan menjadikan Buol sebagai lumbung atlet berprestasi Sulteng.
Bahkan pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Banggai, Kabupaten Buol akan mengikutkan 22 cabamg olahraga. Salah satunya sepak bola.
Ia juga meminta kepada para pengurus KONI Kabupaten Buol yang baru saja dilantik harus bekerja keras dalam memajukan olahraga di kabupaten Buol, untuk itu, mohon dukungan semua pihak terutama para pengurus KONI maupun para pengurus cabang olahraga (Cabor) dan 22 cabor  yang siap bertanding di kancah pekan olahraga provinsi (Porprov) Banggai.

Digelarnya Open Tournamen Maninang Cup II tambah Boy sapaan akrab Wakil Bupati ini, maka Insya Allah akan ada dua agenda rutin dalam mencari bibit-bibit pesepakbola secara berjenjang dan tangguh, pertama Liga Persbul dan kedua Liga Maninang.
” Dua liga ini akan menjadi agenda resmi. Bahkan dalam setiap kali event, Pemerintah Daerah akan mengalokasikan anggaran Rp 75 juta per tahun,” pungkasnya.

Kadispora KabupatenBuol Dr Tonang menilai apa yang dikemukan Ketum KONI Buol merupakan sebuah terobosan dan komitmen Ketua ASKAB PSSI Buol dalam memajukan olahraga di daerah ini.
Tentunya kata Tonang, kepada seluruh club sepak bola harus bisa memastikan ikut di dua event tersebut.
” Ini juga akan memberikan peluang bagi club-club dalam melakukan pembinaan secara internal,” pungkasnya.
Perlu diketahui di open Tournamen Maninang Cup II kali ini, diikuti sebanyak 64 club dan salah satunya berasal dari Kabupaten Tolitoli.

Penulis : Agus Gerbek


Bagikan Artikel ini

Pos terkait