Pengurus DPC dan PAC Partai Gerindra Parigi Moutong Dikukuhkan

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs H Longki Djanggola MSi mengukuhkan Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) dilanjutkan dengan Pengukuhan Pengurus PAC Partai Gerindra oleh Ketua DPC Parigi Moutong, bertempat di Halaman Sekretariat Gerindra Parimo depan Taman Makam Pahlawan Kelurahan Masigi Kabupaten Parigi Moutong, Kamis (28/7/22).

Bupati Parigi Moutong diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangun Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong Ir Lewis mengatakan, dengan dilantiknya pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Parigi Moutong, semoga dapat dijadikan tonggak Perjuangan Partai Gerindra untuk melakukan Pengabdian diri serta mengembangkan potensi yang dimiliki para Pengurusnya dalam mengemban tugas dan pengabdian kepada masyarakat.

Kata Lewis, peran atau partisipasi dalam berbagai aspek pembangunan merupakan panggilan Jiwa yang harus dilaksanakan dan tentunya harus memperhatikan semangat kebersamaan, profesional dan proporsional sehingga tidak terkesan over laping. Paling penting kata ia, harus dilaksanakan secara Ikhlas dan selaras dengan Moto Songulara Mombangu menuju visi Parigi Moutong yaitu terwujudnya Kabupaten Parigi Moutong terdepan dengan kualitas Sumber Daya Manusia yang berdaya saing di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Seperti kita ketahui, Pelantikan pengurus DPC Partai Gerindra ini tentunya telah melalui berbagai tahapan yang cukup matang, dan saya berharap setelah terbentuknya kepengurusan DPC Partai Gerindra Kabupaten Parigi Moutong, maka mampu memberikan arti yang luar biasa bagi masyarakat Kabupaten Parigi Moutong sebagaimana fungsi Artikulasi dan Agregasi kepentingan masyarakat,”Ucapnya.

Lewis berharap, para Pengurus Cabang Partai Gerindra Parimo agar selalu bersikap bijak dalam menjalankan roda Partai, dan yang perlu di Ingat kata ia bukan Politikus akan tetapi Pejuang Politik yang setiap hari harus memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat serta selalu berpegang teguh pada gerakan Politik Partai Gerindra dalam rangka mewujudkan program aksi transformasi bangsa yaitu membangun ekonomi yang kuat, melaksanakan ekonomi kerakyatan, membangun kedaulatan pangan dan energi.

“Saya juga ingin mengingatkan kepada para pengurus Partai Gerindra agar antara satu dengan yang lain harus saling respect, dan ketika ada masalah harus segera diselesaikan, karena dinamika dalam sebuah organisasi adalah kepastian, saling menghormati antara satu dengan yang lain serta perjuangan Partai Gerindra adalah perjuangan untuk mengangkat harkat derajat masyarakat, dan bukan hanya untuk sekelompok orang ataupun orang orang tertentu semata,”Tandasnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Parigi Moutong H Badrun Nggai SE dalam sambutannya menyatakan, sangat bersyukur karena pengurus PAC Partai Gerindra yang ada di Parigi Moutong sudah lengkap.

“Mari kita beri aplause kepada korwil Partai Gerindra yang ada di Kabupaten Parigi Moutong yaitu mulai dari Korwil 1 sampai dengan Korwil 5,”Salutnya.

“Tidak banyak yang ingin saya sampaikan, hanya satu saja yaitu mari kita berkomitmen untuk bisa memenangkan Partai Gerindra kedepannya,”Pintanya.

“Kami juga sebagai pengurus DPC bertekad untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa Gerindra itu ada di mana mana dan dapat mempersatukan bangsa terutama yang ada di Kabupaten Parigi Moutong,” Tambahnya.

Kedepannya kata Badrun, akan melaksanakan Konsolidasi di setiap Korwil, dan ia berjanji akan turun langsung di masing masing Wilayah, guna untuk melakukan Konsolidasi dan selalu ada bersama sama masyarakat Parigi Moutong.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola M Si menyatakan, dengan lengkapnya PAC yang ada di Parigi Moutong, maka Longki katakan Pengurus DPC di Parigi Moutong sangat Luar Biasa.

“Selaku Ketua DPD saya hadir disini untuk mengkuhkan dan melantik Pengurus DPC di Kabupaten Parigi Moutong periode 2022 – 2027. Saat ini memang kita sedang mengadakan Konsolidasi Partai dan penyegaran Pengurus di Provinsi Sulawesi Tengah. Saya kira ini merupakan Perintah Undang undang, sehingga kita sebagai Pengurus Partai wajib untuk menyempurnakan keberadaan pengurus Partai sampai ke tingkat Desa, dan saya kira itu bukan hanya Partai Gerindra tapi Semua Partai juga seperti ini,”Katanya.

Sambung Longki, Kabupaten Parigi Moutong merupakan Kabupaten ke dua dilakukan Pengukuhan Pengurus setelah sebelumnya di Kabupaten Donggala. Kedepannya kata Longki akan dilanjutkan dengan Kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Saya juga ingin berpesan kepada Pengurus DPC bahwa kedepannya kita tidak boleh santai, dan harus lebih serius lagi dalam mengolah kepengurusan Partai ini.

Dalam Pengukuhan Pengurus DPC dan PAC Partai Gerindra itu juga di hadiri oleh para Perwakilan Partai Politik lainnya.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait