Penguatan Hadapi PON Aceh-Sumut 2024 Asisten II Gelar Rapat Bersama KONI, Dispora, BPKAD dan Inspektorat Sulteng

  • Whatsapp
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah DR Rudi Dewanto SE. MM, menggelar rapat bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Inspektorat, Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD) serta KONI Provinsi Sulawesi Tengah, di ruang kerjanya pada Senin 15 Januari 2023.

Pertemuan tersebur dalam rangka persiapan dukungan para pelaku ekonomi untuk kepentingan kontingen provinsi seribu megalit di ajang multy ivent Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Provinsi Aceh- Sumatera Utara.

Beberapa hal terungkap, mulai dari rencana pembentukan Satgas Puslatda PON 2024 yang akan di komando langsung oleh Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dodi Try Winarto hingga kesiapan cabang olahraga dan atlet. Termasuk dukungan anggaran baik yang bersumber dari APBD maupun pihak sponsorship.

Ketum KONI Sulteng yang diwakili Sekretaris Umum Husin Alwi, ST, Ketua Harian Edison Ardiles, Ketua Binpres DR Humaedi Latif serta Kabid Hukum Moh Nasir Said, SH mengungkapkan bahwa Sulteng telah meloloskan 205 atlet dari 30 cabang olahraga (Cabor) yang telah lolos dalam babak kualifilasi PON 2023.

“Dari 30 cabor tersebut, 19 akan berlaga di Provinsi Aceh dan 11 cabor di Sumatera Utara,” tambah Ketua Harian Edison Ardiles.

loading...


Bagikan Artikel ini

Pos terkait