PEMKAB DONGGALA LUNCURKAN APLIKASI SIPELAYAN BANSOS

Foto: suaradonggala.id
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Dalam rangka untuk memudahkan dalam pelayanan Bantuan Sosial (Bansos), Pemerintah Kabupaten Donggala lewat Dinas Sosial melakukan launching sistim informasi pelayanan Bantuan Sosial (Bansos) melalui sistim aplikasi “Si-Pelayan Bansos”.

“Semoga dengan adanya sistim aplikasi Sipelayan Bansos tersebut, dapat mengatasi persoalan masyarakat miskin dalam hal penyaluran Bansos yang tepat sasaran” harap Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH., MH, dalam sambutannya di ruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

Selain itu Bupati juga mengatakan bahwa akan mendukung penuh, sistim aplikasi Sipelayanan Bansos Terintegrasi di Kabupaten Donggala.

Kepala Dinas Sosial Muhammad, S. STP., M. Si, menjelaskan bahwa aplikasi ‘Sipelayan Bansos‘ yaitu merupakan sisitim pelayanan bantuan sosial, yang terintegrasi di Kabupaten Donggala.

Untuk sekarang dituntut untuk tingkat nasional bagaimana bekerja, mengimplementasikan suatu pekerjaan menggunakan Ilmu Tehnologi (IT).

“Ini kita lihat sekarang diberbagai daerah, untuk tingkat nasional bahkan dipusat semua menggunakan tehnologi, dalam pelayanan publik yang membutuhkan sistim aplikasi dalam rangka peran pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan”, ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa, “Alhamdulillah dari Dinas Sosial dipercayakan untuk mengikuti kegiatan PKN II di Jakarta dan untuk Sulawesi Tengah Alhamdulillah hanya Donggala saja yang ikut PKN II”.

Ia berharap mudah-mudahan aplikasi tersebut, bisa disampaikan ke tingkat Nasional dan Insya Allah 16 Kecamatan dan 158 desa yang ada di Kabupaten Donggala, bisa terkafer semuanya serta strategi pengembangan bisa tercapai dengan aplikasi Sipelayan Bansos

Sementara itu, Ketua KNPI Kabupaten Donggala Widya Kastrena LRT.P. Dharma Sidha, S. Ip., M. Ap, dalam sambutannya mengatakan bahwa KNPI merupakan wadah berkumpulnya para pemuda dan sekaligus sebagai mitra pemerintah, yang mana ikut hadir ditengah-tengah masyarakat untuk berperan bersama pemerintah dalam menuntaskan kemiskinan yang ada di Kabupaten Donggala, karena kemiskinan adalah merupakan tanggung jawab bersama.

“Saya sebagai Ketua KNPI Kabupaten Donggala mengapresiasi kepada Pemda, khususnya Dinas Sosial dalam rangka Workshop atau Launching sistim informasi pelayanan Bansos, Sipelayan Bansos yang terintegrasi di Kabupaten Donggala,” ungkapnya

Ia berharap, aplikasi tersebut tidak hanya hadir sebagai aplikasi semata, tetapi aplikasi yang betul-betul mempunyai manfaat untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Donggala.

Selain itu, ia juga berharap kepada Dinas Sosial Khusnya untuk masyarakat miskin yang menerima Bansos, agar semua merata kepada masyarakat yang memang betul-betul membutuhkan Bansos.

Dilanjutkan dengan launching sistim informasi pelayanan Bansos “Sipelayan Bansos” ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Donggala, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala Dr. Rustam Efendi, S. Pd., SH., M. Ap, Ketua KNPI dan Kepala Dinas Sosial.

Kegiatan launching tersebut turut dihadiri oleh Pimpinan OPD, Kepala Bagian, Camat Banawa, Banawa Tengah, Banawa Selatan, Lurah dan unsur mitra kerja dari Dinas Sosial, PKH, Tokoh Masyarakat, adat serta pemuda.

Penulis: Lili (Humas Kab. Donggala)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait