Pemilihan Duta Promkes Sukses, Kadinkes Palu Apresiasi

Foto: (Istimewa)
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Yayasan Sikola Mombine yang didukung oleh Save the Children menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Duta Promosi Kesehatan COVID-19. Kegiatan yang dimulai sejak awal bulan Maret 2021 ini berhasil mengumpulkan 20 orang duta terpilih yang berasal dari kalangan pemuda, mahasiswa, kader posyandu, penyintas Covid-19 dan tokoh masyarakat.

Kegiatan yang bertujuan mengajak anak muda untuk terlibat mengampanyekan kesehatan masyarakat wabil khusus melawan Covid-19, diharapkan dapat terlibat dalam agenda kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sebelum memulai misi tersebut, dua puluh Duta Promkes terpilih ini diberikan penguatan dan peningkatan kapasitas melalui kegiatan pelatihan Duta Promkes pada 29 Maret – 2 April 2021 kemarin. Kegiatan yang diselengarakan di Zamrud Resort ini mengundang berbagai stakeholder seperti Dinkes Provinsi Sulawesi Tengah, Dinkes Kota Palu, Akademisi, Social Media Spesialis dan DP3A Provinsi untuk memberikan bekal pengetahuan kepada para duta terpilih.

Pemberian bekal ini penting agar duta terpilih memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan edukasi pada masyarakat tentang bahaya dan cara pencegahan COVID-19 kepada masyarakat.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait