Pemda Parimo Bahas Peringatan Hari Bakti Transmigrasi, Ini Pesan Sekda

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Parigi Moutong (Kab.Parimo) melalui Sekertaris Daerah Zulfinasran, S. STP, M.A.P, bersama OPD terkait dan anggota DPRD Fery Budiutomo, melakukan audensi bersama Kementrian Desa (Kemendesa) bidang Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) yang dipimpin oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Kemendesa PDTT, Taufik Madjid, S. Sos, M. Si. Bertempat diruang kerja Sekjen Kemendesa, Selasa (1/11/2022).

Pertemuan tersebut, membahas salah satu agenda tahunan terkait dengan kegiatan peringatan Hari Bhakti Transmigrasi (HBT) ke – 72, sekaligus Hut ke-50 tahun penempatan Transmigrasi Unit I (satu) Kotaraya, yang akan diselenggarakan nantinya pada tanggal 12 Desember 2022 diKecamatan Mepanga, Desa Kotaraya.

Sekjen Taufik, dalam penyampaiannya, mengatakan, terkait dengan kedatangan Menteri Desa, Abdul Halim Iskandar, yang dikenal dengan sapaan akrabnya Mas Mentri, kita harus mengetahui roundown acara terlebihdahulu, sehingga nantinya menjadi bahan laporan, agar tidak bertepatan dengan jadwal kegiatannya.

“Pemda Parimo harus menyiapkan rangkaian kegiatan terlebih dahulu, supaya nantinya menjadi bahan laporan kepada Mas Mentri,” ucap Taufik.

Senada dengan hal tersebut, Sekda Zulfinasran, menyampaikan, “kesiapan daerah Parimo sesuai keinginan Bupati Parimo juga Masyarakat Transmigrasi diKec. Mepanga, untuk melaksanakan HBT ke 72, yang juga diperingati dengan penempatan transmigrasi unit satu kotaraya. Terkait dengan hal ini kami sangat mengharapkan kehadiran Menteri Desa PDTT dapat hadir dan menyapa masyarakat transmigrasi yang sudah lima puluh tahun merantau didaerah kami,” ujarnya.

Sekda menyampaikan dengan perkembangan masyarakat transmigrasi yang sudah menginjak daerah parimo juga dengan Historynya selama kurang lebih 50 tahun lamanya berharap bisa menjadi suatu kemajuan demi mendukung kelanjutan program program dari kemendes PDTT.

Ia juga membeberkan, pada hari kegiatan nantinya, juga akan dilaksanakan Tapak Tilas dan penandatanganan Prasasti telapak kaki Raja Tombolotutu, yang merupakan pahlawan nasional asal sulawesi tengah, Kab. Parimo.

Lanjut sekda menambahkan, untuk perlu diketahui, pada tanggal 19 s/d 21 November 2022, akan di gelar Hari Ikan Nasional (Harkannas).

“Dalam kesempatan ini, kami mengundang secara langsung melalui sekjen kemendesa agar kiranya Mas Mentri Berkenan hadir pada perhelatan Harkannas ke-9 diKab. Parimo.” Tandasnya.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait