Pemda Parimo Audiesi Sekaligus Paparkan Kesiapan HARKANNAS 2022 di Kementerian KKP

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) melakukan Audiesi sekaligus memaparkan kesiapan Parigi Moutong sebagai tuan rumah penyelenggara Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) tahun 2022 di Direktorat Jenderal (Ditjen) Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Rabu (28/9/22).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran SSTP MAP mengatakan, mulai dari hal teknis, jadwal pelaksanaan dan agenda berbagai kegiatan yang termuat dalam rundown susunan acara Harkannas 2022, telah disampaikan secara detail kepada pihak KKP.

Dalam paparan itu sebelumnya kata Sekda, Pemda Parigi Moutong terlebih dahulu menggelar Audiensi bersama Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura di ruang kerjanya (27/9). Kata Sekda dalam kesempatan tersebut Gubernur mengamini harapan Pemda Parigi Moutong menginginkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah bapak Gubernur memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dalam pelaksanaan HARKANNAS yang akan di gelar 19-21 November 2022,”Ucapnya.

Selanjutnya Zulfinasran menambahkan, Pemda Parigi Moutong berharap agar Event ini menjadi media promosi potensi kelautan dan perikanan di Kabupaten Parigi Moutong, dimana sebagian besar wilayahnya mencakup pesisir Teluk Tomini yang kaya akan ekosistem bahari.

Selain itu kata ia, Pemda berharap dapat mendorong pemanfaatan dan pengelolaan hasil komoditas kelautan dan perikanan di Parigi Moutong untuk bisa lebih maju dan melahirkan produk produk yang memiliki daya saing serta dapat diandalkan dalam memacu pertumbuhan kapasitas fiskal daerah melalui perluasan lapangan kerja serta peningkatan ekonomi masyarakat.

“Untuk itu, kami mewakili Bupati dan Wakil Bupati mengimbau semua elemen, stakeholder maupun seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama mensukseskan Event Harkannas 2022,”Harapnya.

Senada dengan hal itu, Ditjen PDSPKP KKP yang diwakili oleh Koordinator Kelompok Promosi dan Direktur Pemasaran Erwin Dwiyana SPi MSc mengatakan, siap mendukung suksesnya pelaksanaan Harkannas 2022 di Kabupaten Parigi Moutong.

“Kementerian Kelautan dan Perikanan, Insya Allah mendukung penuh kegiatan HRKANNAS 2022 di Kabupaten Parigi Moutong,”Ujar Erwin Dwiyana.

Hadir juga Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai SE, Ketua TP-PKK Kabupaten Parigi Moutong Dra Hj Noor Wachida Prihatin S Tombolotutu dan sejumlah Pejabat OPD di jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait