Pemda Parigi Moutong Serahkan Secara Simbolis Hewan Kurban

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Peringati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah Tahun 2022, Pemda Parigi Moutong melakukan penyerahan bantuan hewan Qurban masing-masing 1 (satu) ekor sapi kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Abnul Al-khairat dan Pesantren Ittihadul Ummah Parigi. Bertempat dihalaman kantor bupati. Minggu, 08 Juli 2022.

Hadir dalam penyerahan tersebut Ketua DPRD Parigi Moutong Sayutin Budianto, S.Sos, Kabag Kesra Drs. Mahfuz Usman, Pimpinan Yayasan Ponpes Abnul Al-khairat Ustad Musran dan pengurus Ponpes Ittahadul Ummah Muslimah, MQ.

Bacaan Lainnya

Penyerahan kurban diserahkan langsung pemerintah Parigi Moutong melalui Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong, Badrun Nggai SE.

Untuk penyerahan bantuan hewan kurban wabup berharap OPD terkait dalam hal ini bagian kesra bisa mengatur penyerahanya dengan tepat sasaran.

Wabup berharap satu atau dua ekor sapi juga bisa dilakukan penyembelihan dikantor bupati untuk bisa dibagikan khususnya kepada Non PNS dan masyarakat yang kurang mampu.

Hal itu dikatakan wabup agar sebagian pegawai Non PNS bisa merasakan hikmah dari hewan kurbn dihari raya idul adha tahun ini.

Wabup juga berharap, kepada bagian kesra bahwa sejumlah hewan kurban sapi dan kambing yang terkumpul melalui OPD sudah melalui proses tes kesehatan melalui dinas peternakan dan kesehatan hewan.

“Saya tidak menginginkan hewan kurban yang tersalurkan nanti tidak melalui tes kesehatan hewan yang tidak layak dikosumsi”.

Kabag kesra, Drs. Mahfuz Usman saat ditemui mengatakan hewan kurban yang terkumpul dari partisipasi seluruh OPD.

Dikatakannya, sampai saat ini hewan kurban yang terkumpul, sapi 27 ekor dan kambing 6 ekor.

Mahfuz mengatakan dari 33 hewan kurban yang terkumpul sudah melalui tes kesehatan dan layak untuk dikonsumsi.

Dari 33 hewan kurban yang terkumpul, bagian kesra hanya 13 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang dikelola dan disalurkan sesuai kepada yang berhak menerima dan sesuai dengan arahan wakil Bupati pada saat rapat. Selebihnya hewan kurban dikelola masing-masing OPD. Jelasnya.

Diinformasikan bahwa Pemda Parigi Moutong akan melakukan Sholat Idul Adha 1443 Hijriah di halama kantor bupati Parigi Moutong, diharapkan ASN, Non ASN dan Masyarakat bisa Sholat Id bersama.

Pemda Parigi Moutong juga membuka siraturrahmi Idul Adha 1443 Hijriah kepada ASN dan masyarakat pada hari minggu tanggal 10 Juli 2022 usai sholat Id. Untuk Bupati Parigi Moutong siraturrahmi bertempat di pantai Lolaro kecamatan Tinombo sedangkan siraturrahmi wakil Bupati bertempat di rujab Wabup Parigi. (**)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait