Pemda Morowali Siapkan Bonus Rp1 Miliar Untuk Porprov IX-2022 di Banggai

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com, MOROWALI – Porkab Morowali yang pertama kali dilaksanakan sejak Morowali mekar tahun 2000 atau 22 tahun silam ini diikuti 1.062 atlet utusan dari 9 kecamatan se Morowali.

Bupati Morowali Drs Taslim meminta atlet yang berlaga event Porkab ini bisa menjunjung tinggi sportivitas. Serta ia berharap melalui Porkab ini bisa menyeleksi atlet terbaik yang dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX-2022 di Kabupaten Banggai.

Pemda Morowali juga menyiapkan bonus yang lumayan besar agar bisa menembus papan atas peringkat Porprov 2022 di Banggai

“Pemerintah Morowali menyiapkan total bonus Rp1 miliar untuk Porprov,” kata Taslim.

Senada juga disampaikan Hj Arnila M Ali atau Caca. Ketua umum KONI Morowali ini berambisi kabupaten Morowali tidak lagi berada di posisi juru kunci pada Porprov mendatang, sebagaimana tradisi sebelumnya Morowali berada di urutan belakang.

Ketua Panitia Porkab Morowali Syamsi Laonu mengatakan pada Porkab Morowali ini dipertandingkan 19 cabang olahraga dan 1 olahraga tradisional yaitu Mehule atau gasing. 19 Cabor yang dipertandingkan yaitu atletik, karate, voli, panahan, sepak bola, biliar, tenis meja, tenis lapangan, taekwondo sepeda, badminton, basket, takraw, futsal, silat, voli pantai, catur dan panjat tebing. (*)

Media Centre KONI Sulteng


Bagikan Artikel ini

Pos terkait