PEMDA Kabupaten Donggala Laksanakan Upacara Bela Negara Ke –  71 yang Dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional.

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH. MH Saat Memimpin Upacara Ke 71 Bela Negara yang Dirangkaikan dengan hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan , di Halaman Kantor Bupati Donggala, Senin (23/12/2019)
Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pariwaraku.com – Donggala, Pemerintah Daerah (PEMDA) Kabupaten Donggala Melaksanakan Upacara Bela Negara Ke-71 yang dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17 bulan berjalan, di Halaman Kantor Bupati Donggala, Senin (23/12/2019).

Dalam Kesempatan Itu Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH. MH Membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

Menurut Jako Widodo Bahwa dewasa ini, tantangan yang dihadapi Bangsa dan Negara semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya, Olehnya semakin beragamnya ancaman, gangguan, dan  hambatan serta tantangan yang dihadapi bangsa.

Maka Disinilah terletak relevansi tekad kita untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Yang unggul demi kemajuan Indonesia yang dicanangkan sebagai tema peringatan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-74.

Inilah landasan prioritas bela negara untuk pembangunan SDM unggul yang diarahkan kepada perwujudan manusia Indonesia paripurna berdasarkan Pancasila,” Ujarnya

Sejalan dengan arahan Presiden RI sebagaimana yang telah dibacakan, pada tahun 2019 Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik yang bersinergi dengan TNI dan POLRI telah melaksanakan berbagai kegiatan sosialisasi, Workshop dan diskusi untuk menanamkan pengalaman bela negara kepada segenap elemen masyarakat di Kabupaten Donggala.

Olehnya itu, bupati menyampaikan atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kab. Donggala memberikan apresiasi dan penghargaan kepada TNI dan POLRI yang senantiasa memelihara keamanan, ketertiban, menegakkan hukum, memberikan perlindungan dan pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat.

Bupati juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kapolres, Kajari dan DANDIM 1306 Donggala atas sinergi yang terjalin dengan Pemda Donggala dalam kegiatan pengawalan dan pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak  di 81 desa di Kabupaten Donggala yang berlangsung aman, damai dan terkendali.

Foto Bersama Usai Upacara Bela Negara Ke 71,yang dilaksanakan Di halaman Kantor Bupati Donggala, Senin (
23/12/2019.
Foto : Humpro Donggala/Pariwaraku.com.

Secara khusus juga bupati memberikan apresiasi dan penghargaan kepada DANLANAL Palu dan Kemenham RI atas dukungan yang diberikan melalui berbagai pelatihan kepada kader-kader Bela Negara Kabupaten Donggala.

Semoga seluruh niat dan ikhtiar kita bersama dalam menjalankan kewajiban sebagai warga negara melalui
“semangat bela negara” akan senantiasa bernilai ibadah di hadapan Tuhan YME, Karena sesungguhnya mencintai NKRI adalah bagian dari iman “Hubbul Wathan Minal Iman”. tutupnya.

Dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Kapolres Donggala, Dandim 1306, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri Donggala atas dukungan pengamanan melakukan pengawalan pelaksanaan Pilkades tahun 2019 di Kab. Donggala dengan aman, lancar dan terkendali.

Piagam penghargaan juga diberikan kepada TNI Angkatan Laut dan Kepala Perwakilan Kemenham RI Prop. Sulawesi Tengah atas dukungan dan partisipasi atas pelaksanaan Hari Bela Negara Ke-71.

loading…

Dilakukan juga penyerahan bantuan CSR dari Bank Sulteng Palu kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala.

Reportase : Lili
Sumber    : Humpro Donggala.
Editor    :  Ramadan.


Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pos terkait