Pembukaan Rapat Pertama TD – CdM,Bupati Banggai: Gaspol Tuntaskan Persiapan Porprov IX Sulteng di Kabupaten Banggai 2022

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Panitia Pekan Olahraga Provinsi IX Sulawesi Tengah (Sulteng)di Kabupaten Banggai 2022 ( PORPROV IX ) akan menggelar Technical Delegate (TD) dan Chef de Mission (CdM) Meeting (pertemuan ketua rombongan) pertama yang bertujuan untuk menjelaskan berbagai hal terkait pelaksanaan Porprov di Bumi Air ini, Sabtu (25/6/22).

Ketua Panitia PB Porprov Banggai dalam sambutannya saat pembukaan TD – CdM pertama Syarifuddin abas, ST menjelaskan, seiring makin dekatnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov IX) Sulteng di Kabupaten Banggai 2022 membuat panitia terus berbenah. Setelah para Technical Delegate (TD) meninjau venue Cabor serta terkait hal non teknis juga menjadi fokus dari Panitia Porprov IX.

Olehnya, jika tidak ada perubahan jadwal, pada bulan September CdM Meeting kedua akan digelar, dan akan mengundang seluruh CdM peserta Porprov dari seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Se-Sulteng, untuk menjelaskan terkait kesiapan Kabupaten Banggai sebagai tuan rumah event akbar olahraga di Sulteng tersebut.

Kemudian sambutan Bupati Banggai Amiruddin Tamoreka Saat membuka acara TD/CdM menyampaikan terima kasih kepada Panitia dan seluruh peserta TD – CdM pertama ini telah hadir dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara untuk mensukseskan jalannya persiapan Porprov IX Sulteng di Kabupaten Banggai.

Kemudian Bupati Banggai megharapkan penyelenggaraan rapat kerja ini menjadikan momentum untuk mengevaluasi program pengurus KONI Kabupaten Banggai yang telah di tempuh sekaligus melangkah ke depan untuk merumuskan program kerja KONI Kabupaten Banggai agar prestasi olahraga semakin meningkat ,mulai dari penyediaan sarana dan prasarana.

Lanjut Bupati sampaikan dalam rapat kerja TD – CdM, walaupun sekarang ini belum maksimal , karena masih ada beberapa venue masih dalam persiapan serta masih adanya event Religious MTQ tingkat Provinsi Sulteng , namun yakin dan percaya bahwa setelah selesai Kegiatan MTQ selesai ,semuanya akan kami genjot dengan persiapan lebih matang den kami gaspol.

Sugiarto Djanun selaku Sekretariat Panitia menambahkan, pada TD -Cdm ke dua Porprov IX Sulteng tahun 2022 di Kabupaten Banggai yang menjadi agenda prioritas panitia adalah pengadaan peralatan, untuk kebutuhan di masing-masing venue.

“Kita punya waktu untuk menyiapkan kebutuhan Porprov hanya sampai bulan Agustus dan September, kalau venue sudah tidak ada masalah,” jelasnya.

Selain peralatan, lanjutnya, masalah akomodasi dan konsumsi pun menjadi program prioritas dari Panitia Porprv IX Sulteng di Banggai 2022.

“Kita akan selesaikan semua agenda-agenda besar melalui Panitia sehingga semua kesiapan Porprov di masing-masing klaster venue diharapkan sudah tuntas pada bulan September,” ujarnya.

Sugiarto Djanun mengatakan, semua kegiatan yang dilakukan ini sebagai penanda bahwa Kabupaten Banggai telah siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov IX Sulteng pada Oktober 2022.

“Jujur Kami siap menyambut atlet dari seluruh Kabupaten/Kota Se- Sulteng untuk bertanding di Banggai dengan Banggai Sambatu (Banggai Satu),” katanya.

Kami sampaikan Porprov IX Sulteng di Banggai bakal mempertandingkan 24 cabang olahraga dan 27 disiplin pertandingan yang siap di gelar pada event akbar Porprov pada November 2022 mendatang.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait