Pelatihan RUP, Bupati Ingatkan Operator Pengimput Perhatikan Prinsip Dasar Barang Dan Jasa

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Bupati Parigi Moutong (Parimo) diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong Ir Lewis mengatakan, para peserta Pelatihan dan Pendampingan operator pengimputan Rencana Umum Pengadaan (RUP) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong agar memperhatikan prinsip dasar Barang dan Jasa.

Menurutnya, Pengadaan Barang dan Jasa dilakukan Pemerintah dimaksudkan untuk mendapatkan Barang dan Jasa dengan kriteria tepat harga, tepat (sesuai) kualitas, tepat kuantitas (volume), cara pengadaan yang tepat sehingga pengguna dapat memanfaatkan Barang dan Jasa dimaksud.

“Untuk mendapatkan Barang dan Jasa berkualitas maka prinsip dasar harus di pedomani. Prinsip Dasar adalah efisien, efektif, terbuka, berdaya saing, transparan, akuntabel, adil dan tidak diskriminatif, Ucapnya, Senin (7/2/22).

Lewis menambahkan, kegiatan pelatihan dan pendampingan Pengimputan RUP yang dilaksanakn di lantai II Kantor Bupati Parimo, sangat penting dilakukan agar operator lebih memahami betul materi Pengadaan Barang dan Jasa serta tidak ada kesalahan dan keterlambatan data dalam Penginputan.

“Olehnya saya berharap, kepada teman teman operator agar memahami secara betul betul materi yang disampaikan, agar dalam penginputan data tiap tiap OPD dan Kecamatan tidak ada lagi kesalahan yang membuat data kita terlambat dan bermasalah,”Ujarnya.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait