Pelatihan Pelatih Atletik Tingkat Dasar Di Parimo Resmi Dibuka Ketum KONI Sulteng, Ini Pesannya

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Pelatihan Pelatih Atletik tingkat Dasar di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) resmi dibuka Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) M Nizar Rahmatu SSos MSi bertempat di Gedung Serba Guna Tinombo (17/1).

Ketum KONI menyampaikan beberapa pesan, pertama kata ia membangun sebuah prestasi ada 4 variabel, pertama dukungan dana, kedua sarana prasarana, ketiga sumber daya manusia dan keempat penataan organisasi. Tanpa memenuhi 4 variabel tersebut kata Nizar maka omong kosong akan meriah puncak prestasi.

“Alhamdulillah kami diamanatkan melalaui Musprov yang dipercayakan oleh bapak Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura yang juga bapak olahraga Provinsi Sulawesi Tengah menjadi nahkoda KONI Sulawesi Tengah yang notabene mengurus seluruh Cabor, karena kami dinilai mempunyai komitemen, kemampuan dan sinergitas termasuk juga sinergitas bersama bapak olahraga Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu. Alhamdulillah kami sudah berbuat beberapa sejarah baru tentang olahraga di Provinsi Sulawesi Tengah,”Terangnya.

Lanjut Nizar, bicara olahraga adalah bicara harga diri, kebanggaan dan martabat. Tidak akan terukur, tidak akan ternilai berapa rupiah jika diukur secara kapital.

“Bicara harga diri, bicara martabat, insya Allah kita akan mulia dimata Allah SWT melalui olahraga,”Ucapnya.

Saya memohon dengan sangat kepada para calon pelatih agar materi pelatihan ini diikuti dengan serius, karena nantinya para calon pelatih ini yang akan melihat potensi potensi dan sumber daya Atletik anak anak kita mulai dari tingkat Dusun, tingkat Desa, tingkat Kecamatan hingga tingkat Kabupaten.

“Insya Allah selaku Ketua KONI Sulteng, setelah anda lulus di level dasar ini, saya akan menanggung sepenuhnya Level One. Kami juga akan mencontohi bapak Bupati Parigi Moutong,”Jelasnya.

“Inilah salah satu bentuk komitmen Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Parigi Moutong, KONI Parigi Moutong untuk menjalankan amanah, menjalankan semangat bapak olahraga Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu yang telah menjalankan program program yang sangat bermanfaat bagi anak anak kita”Tambahnya.

Sambung Nizar, semangat bapak olahraga Provinsi Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura untuk bagaimana membuat sejarah baru membangun olahraga di Provinsi Sulawesi Tengah telah disahuti oleh Bupati Parigi Moutong, sehingga kata Nizar, sinergitas itu sangat perlu termasuk para pemangku kepentingan salah satunya pihak swasta

“Mari kita membagun olahraga di wikayah masing masing. Lakukan seleksi secara obyektif. Saya pastikan di era saya tidak ada lagi seleksi pilih kasih. Mau dari gunung atau dari manapun, jika dia semangat berlatih dan berprestasi di cabor apa saja, kita akan perhatikan. Saya tidak mau dengar cuma karena kedekatan, ponakan dan lain lain sehingga terpilih menjadi Atlit, jika ada seperti itu tolong laporkan kepada kami, maka kami berikan sanksi berat kepada Cabor itu,”Tegasnya.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait