Pelatihan Pelatih Atletik Dilaksanakan Di Tinombo, Begini Kata Nizar Rahmatu

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Dalam rangka menyongsong program sulteng emas tahun 2024, pemerintah Parigi moutong melalui Koni Kabupaten Parigi Moutong  mengadakan Pelatihan pelatih Atletik tingkat dasar yang di laksanakan di Tinombo, Kecamatan Tinombo, senin 17 Januari 2022.

kegiatan  Pelatihan Pelatih Atletik Tingkat Dasar yang akan di laksanakan dari tanggal 17 – 21 januari 2022 , dalam rangka mendorong Pengprov dan Pengkab PASI  khususnya dalam mempersiapkan Pelatih  Atletik dari tingkat dasar.

kegiatan pelatihan pelatih Atletik PB PASI menugaskan dua orang sebagai Narasumber Pelatih yaitu Moh. Nanang Himawan Kusuma bersama Cukup Pahala Widi, ungkap Mawardin, ketua Pengkab PASI Parigi Moutong.

Selaku Ketua Harian Pengprov PASI Sulteng,  Muh. Warsita, S.Pd., M.Pd memberikan apresiasi yang tinggi, dgn harapan bahwa  Kegiatan dapat menjadi barometer proses pembinaan atlet sejak usia dini, serta berharap menjadi contoh buat daerah” lain  dalam memajukan olahraga khususnya cabor  Atletik, ujarnya.

Hal ini senada dengan pernyataan Ketua Umum KONI Sulteng M. Nizar Rahmatu pada perjamuan di kediaman Bupati Parigi Moutong Syamsurizal Tombolotutu, bahwa calon pelatih Atletik Se-Kabupaten Parigi Moutong dapat menambah ilmu dalam melakukan Talenscotting terhadap atlet yang akan di rekrut dalam rangka pembinaan, termasuk memperhatikan Antropometrik Atlet.

Lanjut Nizar, Pelatihan Pelatih Atletik tingkat dasar diharapkan bisa menjadi triger seperti yang terjadi pada cabang cabang olahraga lainnya, sehingga kedepannya kabupaten Parigi Moutong khususnya cabang olahraga Atletik memiliki Pelatih dan Atlet yang benar benar bisa mampu membawa nama besar Provinsi Sulawesi tengah di kancah Nasional dan Internasional, tutupnya.

loading...

Dhizy/ Media Center Koni


Bagikan Artikel ini

Pos terkait