Pelantikan PWI Sulteng Ini Pesan Tri Putra Toana: Wujudkan Pers Profesional dan Bermartabat

Pelantikan PWI Sulteng di Hotel Santika, Kota Palu
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari melantik pengurus PWI Sulawesi Tengah periode 2022-2027 di Ballroom Hotel Santika Palu, Kamis (20/10/2022).

Selain agenda pelantikan, Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat, Hj Indah Kirana juga mengukuhkan kepengurusan IKWI Sulteng.

Ketua PWI Sulteng, Tri Putra Toana mengatakan, dalam kepengurusannya akan bersama dan bersinergi mewujudkan pers profesional dan bermartabat di Sulteng.

Menurutnya, adanya sejumlah platform media sosial seringkali menyajikan berita bersifat privasi dan mengabaikan dampak buruknya.

Pers memiliki peran penting dalam mengolah dan menyajikan berita sesuai dengan prosedur, redaksional dan profesional. Sehingga tidak menimbulkan simpangsiurnya pemberitaan dimasyarakat.

Netralitas pers sangat dibutuhkan agar berita ditampilkan dengan berimbang, akurat dan tidak memihak pada kepentingan apapun.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari mengungkapkan, sinergitas dan komunikasi sosial penting dalam membangun pers bermartabat. Pers juga dituntut untuk memiliki kompetensi.

“Pers harus kompetensi, agar betul-betul memahami peran dan tugas pers dimasyarakat,”ungkap Atal.

Senada dengan Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura berharap PWI Sulteng bisa menjaga marwah organisasi dan mengikuti perkembangan zaman. Kerena kedepannya akan dihadapkan dengan berbagai kecanggihan teknologi dan tantangan lainnya.

“Pers harus bisa mengikuti perkembangan zaman dan lebih profesional. *


Bagikan Artikel ini

Pos terkait