PC GP Ansor Buol Gelar Diklat Terpadu Dasar ke III

Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pariwaraku.com – Buol, Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Buol, menggelar kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) ke III. Kegiatan yang digelar Jumat (5/4/2019) di Pendopo Polres Buol mengangkat Tema “Berkhidmat Untuk Negara”.

Kegiatan ini dihadiri Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Sulteng, Dr KH, Muhtadin Dg Mustafa, Dewan Pengurus Pusat GP Ansor, Wasekjen PP GP Ansor, Nizar Rahmatu, Instruktur Pusat,

Bacaan Lainnya

Komandan Banser, Heri, Kapolres Resor Buol, AKBP Budi Priyanto, Wakapolres Buol, Kompol H. Amir, Kasat Korwil Banser Sulawesi Tengah, Saiful Daud, Jajaran Satkorwil, Mugid Anwal dan Ketua GPPC GP Ansor Kabupaten Buol, Ibrahim Mangge dan sejumah pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Buol.

Ketua Panitia Pelaksana DTD III PC Ansor Buol, Harmin Ismail dalam laporannya mengapresiasi seluruh kerja kerja panitia hingga terlaksananya kegiatan ini. Dia menyebutkan, kegiatan ini diikuti peserta sebanyak 120 orang, yang berasal dari pengurus ranting yang ada di Kabupaten Buol serta kader Ansor lainnya,” ujarnya.

“Sebagai ketua panitia saya mengucapkan banya terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” ujarnya.

Kapolres Buol, AKBP Budi Priyanto dalam sambutannya mengharapkan, kader Ansor yang ada di kabupaten Buol dapat berperan penting dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019.

Selain itu kata Budi, kader Ansor harus terlibat aktif daam kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan serta membantu pihak kepolisian dan TNI dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indoensia (NKRI) dari ancaman gangguan keamanan.

“Saya harap sahabat-sahabat tertib berlalulintas, dan kader-kader Ansor menjadi pelopor keselamatan yang taat aturan.

Kader-kader Ansor jangan terlibat dalam narkoba serta tidak terlibat dalam kasus kekerasan dan terlibat dalam kasus pencurian dan pencabulan,” pinta Kapolres.

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Sulteng diwakili , Dr. KH, Muhtadin Dg Mustafa dalam sambutannya mengatakan, saat ini organisasi NU banyak tidak disukai, hal itu karena NU adalah organisasi yang memperjuangkan negara ini merdeka.

“Kalau dia sudah di kader di Banon NU, maka sudah pasti kader-kader NU tidak ada yang radikal. Prinsip dasar kita adalah amal maruf nahimungkar, itulah kita yang menolak kekerasaan kepada perbedaan, seperti perbedaan agama dan budaya,” sebutnya.

Wasekjen Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Nizar Rahmatu dalam sambutannya mengatakan, seluruh peserta agar mengikuti kegiatan materi dengan baik.

loading…

Dia mengajak kader-kader Ansor yang ada di Buol untuk mendukung dan mensukseskan Pemilu yang damai. Selain itu dia juga mengajak kader-kader Ansor untuk menolak berita hoax atau berita bohong , yang dapat memecah belah persatuan.

“Kader kader Ansor harus berada di garda terdepan dalam menangkal radikalisme, berita Hoax serta menjaga NKRI dari rongrongan dan ancaman yang dapat memecah persatuan dan kesatauan bangsa,” tandasnya.

Sementara itu kegiatan DTD III PC GP Ansor akan berangsung selama tiga hari, sejak 5 hingga 7 April 2019,


Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pos terkait