PB PTMSI Gelar 4 Agenda Penting Memajukan Prestasi Tenis Meja Indonesia di Manado

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Kerja berkesinambungan diperlihatkan Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) di bawah kepemimpinan Ketua Umum Peter Layardi dengan menggelar empat agenda penting di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), 17- 22 Oktober ini.

“Kita membahas empat agenda penting sekaligus di Manado ini untuk memuwudkan cita-cita memajukan prestasi tenis meja Indonesia. Ada pun empat agenda penting yang dimaksud terdiri: Penataran Pelatih, Penataran Wasit, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PTMSI dan Kejuaraan Nasional Tenis Meja Tahun 2022,” kata Ketua Umum PB PTMSI, Peter Layardi, Senin (17/10/2022), di Manado, Sulawesi Utara.

Dijelaskan Peter, keempat agenda penting PB PTMSI itu terlaksana berkat dukungan dan support penuh dari Pengprov PTMSI Sulawesi Utara, Walikota Manado dan tentunya juga yang utama datang dari Gubernur Sulawesi Utara. “PB PTMSI sangat berterima kasih telah difasilitasi untuk menggelar empat agenda penting tersebut di Manado,” ucap Peter.

Menurut Peter, cabang olahraga tenis meja punya prospek sangat bagus untuk bisa mengangkat dan mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. “Kita telah dapat membuktikan pernah berjaya dengan pernah mencatat prestasi membanggakan dengan menyapu bersih tujuh medali emas di ajang SEA Games. Atlet-atlet tenis meja Indnesia punya kualitas yang sangat dperhitungkan di internasional. Karena ini PB PTMSI sekarang ini berusaha sekuat tenaga untuk bisa mengembalikan kejayaan tenis meja Indonesia tersebut,” tutur Peter.

Salah satu upaya PB PTMSI adalah dengan mengadakan pembahasan empat agenda peting tenis meja Indonesia tersebut di Manado ini. “Kita ingin tenis meja Indonesia dapat kembali meraih kejayaan. Itu sebabnya kami mengagendakan empat agenda penting tersebut di Manado. Kita ingin meningkatkan kualitas pelatih dan juga wasit dengan menyelenggarakan penataran di manado ini,” terang Peter. “Selain itu kami juga mengadakan Rakernas PB PTMSI guna menentukan langkah program dan target prestasi yang ingin dicapai atlet tenis meja Indonesia. Tak ketinggalan kami juga menggelar Kejurnas Tenis Meja 2022 untuk menjaring bibit-bbit muda potensial yang nantikan dapat diandalkan Indonesia di kancah internasional,” jelas Peter.

Ketua Penpel Rio Dodokambey di kesempatan terpisah mengatakan, ini kesempatan menggelar event skala nasional di Manado dan Sulawesi Utara pasca pandemi. Dari event ini diharapkan ekonomi Manado dan Sulawesi Utara akan bangkit dan menggelora kembali. “Kami mengucap terima kasih kepada PB PTMSI yang telah mempercaya kami untuk menggelar Penataran Pelatih-Wasit, Rakernas dan bahkan Kejurnas yang diikuti cukup banyak peserta. Ini menjadi kehormatan tentunya bagi kami selai juga kami berharap perekonomian kami kembali bangkit pasca pandemi,” jelas Rio. **


Bagikan Artikel ini

Pos terkait