Pawai Obor Warnai Penyambutan Ramadan Di Parimo

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, Panitia Forum Komunikasi Masyarakat Kaili (FKMK) Kabupaten Parigi Moutong menyelenggarakan Pawai Obor. Kamis 31/03/2022 malam,

Pawai obor start dari lapangan sepak bola desa Bambalemo dan finish di lapangan sepak bola Permata keluarahan Masigi. Pawai obor ini yang dilaksanakan tahun ini membawa pesan penting berupa pesan persatuan, kesatuan, persaudaraan dan perdamaian antar umat beragama.

Ikut dalam pelaksanaan pawai obor tersebut, masyarakat kabupaten Parigi Moutong para ASN, pelajar, tokoh agama, tokoh adat, organisasi kemasyarakatan, serta pemuda.

Dengan membawa obor semua peserta tidak henti-hentinya mengumandangkan shalawat dan puji-pujian kepada Nabi Muhammad SAW juga bertasbih kepada Allah SWT sebagai bukti kebahagian menyambut bulan suci ramadhan.

Wali Bupati Parigi Moutong Bapak Badrun Nggai.SE didampingi Ketua FKMK Abd. Rajab Pokay SE.M.Si, Camat Parigi Barat Sri Nurahma SE.M.AP dan Kepala Bidang Pemuda Dan Olah Raga Mardiana SE. M.AP melepas Pawai Obor menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M.

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai dalam sambutannya mengatakan dalam waktu dekat, bulan yang membawa berkah, rahmat dan maghfirah, bulan yang paling mulia disisi Allah SWT yaitu bulan Suci Ramadhan tinggal menghitung hari dan sebelum menyambut bulan suci ramadhan, maka tradisi umat Islam melaksanakan kegiatan pawai Ta’aruf Marhaban Yaa Ramadhan bertujuan Syiar Islam, serta memperlihatkan tentang khasanah budaya Islam yang terdapat di Kabupaten Parigi Moutong. Ungkap wakil bupati

Lanjut kata Badrun Nggai, memasuki dan menentukan awal ramadhan dilakukan dalam sebuah sidang isbat oleh pemerintah pusat, maka dari itu, wabup mengimbau kepada kaum muslimin dan muslimat agar ibadah ramadhan dapat kita laksanakan dengan mengikuti ketetapan pemerintah tentang ramadhan pada tahun ini.

Selain itu wabup juga mengimbau kepada seluruh peserta pawai obor agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker. Tutupnya


Bagikan Artikel ini

Pos terkait