Panjat Tebing Lolos Semi Final Boulder, Pelatih: Ini Berkat Dukungan Masyarakat Sulteng!

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Hari kedua mengikuti pertandingan panjat tebing disiplin boulder PON XX Papua, Fernado Kekung kembali lolos pada babak semi final (28/9). Ia berhasil menyaingi beberapa provinsi di antaranya yakni provinsi Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat, Aceh, Riau dan Kalimantan Selatan.

Pada kategori ini hembusan angin segar ke arah Sulawesi Tengah datang dari Kota Timika. Pelatih Atlet Panjat Tebing Obby mengungkapkan kepada awak media bahwa keberhasilan ini adalah bagian dari doa dan dukungan masyarakat Sulawesi Tengah.

Bacaan Lainnya

“Kita (tim panjat tebing) yakin dapat membawa pulang medali. Peluang kita masih ada. Ini berkat doa dan dukungan masyarakat Sulteng yang selalu support kita semua (atlet dan pelatih) saat masih di PUSLATDA hingga tiba di Tanah Papua,” ujar Pelatih Panjat Tebing.

Ditemui di tempat yang sama, Fernando menjelaskan bahwa saat sedang berjuang di tebing prestasi, ia sempat mengalami cedera ringan akibat terbentur pada dinding tebing yang mengakibatkan lecet pada bagian lututnya. Namun ia tak khawatir—baginya hal yang biasa kerap terjadi di lapangan.

“Sempat lecet di lutut kaki sebelah kiri dan jari karena sempat meleset pegangan. Tapi, syukur tidak apa-apa.” jelas Atlet Panjat Tebing perwakilan Sulawesi Tengah.

Budiarjo Tone selaku ketua kontingen cluster Mimika mengaku bangga akan perolehan sulteng saat ini. Sebagai penanggungjawab wilayah Mimika, ia selalu mengikuti dan memberikan dukungan penuh secara moril maupun materil.

“Apa yang menjadi kebutuhannya (Fernando) akan selalu kami penuhi guna memaksimalkan performanya saat bertanding. Kami (official) percaya, di tanah Mimika, Sulteng akan bawa pulang medali.” tutup Ketua Kontingen cluster Mimika.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait