Panitia Lokal Mantapkan Persiapan Menuju Liga 3 di GST Tinombo

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Tinggal menghitung hari, kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Sulteng wilayah I di gelar. Event bergengsi itu akan di langsungkan di dua tempat, yaitu Stadion Gelora Samsurizal Tombolotutu (GST) Kabupaten Parigi Moutong dan Stadion Kilongan Kabupaten Banggai.

Khusus tuan rumah PERSITIMO Parigi Moutong, jauh jauh sebelumnya telah mempersiapkan diri dalam menghadapi laga tersebut.

Panitia lokal Liga 3 PERSITIMO juga terus melakukan evaluasi untuk berusaha menjadi tuan rumah terbaik selama Liga 3 berlangsung.

“Ini satu kehormatan buat kita. Olehnya mari kita jaga bersama jangan sampai mengecewakan orang. Jangan sampai terjadi hal hal yang tidak kita inginkan,” Harap Bupati Samsurizal Tombolotutu saat memimpin rapat evaluasi panitia lokal Liga 3 di Stadion GST Tinombo (25/9).

Bupati menambahkan, seluruh panitia berpacu sesuai tugas dan bidangnya masing masing khususnya petugas kesehatan agar selalu stand by di lapangan pertandingan mulai tanggal 4 Oktober sampai dengan selesai pertandingan.

Supervisor Panitia pelaksana Liga 3 seri Sulawesi Tengah Moh Sakti Lasimpala SPd SE MM MAP saat memaparkan hasil Workshop Manager dan Metting Liga 3 di Palu baru baru ini mengatakan, ada beberapa catatan penting sesuai hasil pertemuan bersama Asprov Sulteng yaitu Asprov berkeinginan agar penyediaan lapangan dan seluruh wilayah kawasan lapangan benar benar di persiapkan, karena itu bagian dari persyaratan suksesnya pelaksanaan kegiatan. Olehnya kata ia catatan Asprov untuk lapangan disiapkan tenda yaitu untuk tenda kamar ganti pemain, tenda petugas pertandingan, tenda petugas Tim Medis dan tenda untuk Konferensi Pers.

“Seluruh catatan yang diberikan Asprov kepada tuan rumah PERSITIMO untuk disiapkan dalam Liga ini. Insya Allah semuanya kami akan persiapkan di H-3 sebelum final cek,”Jelasnya.

Lanjut Sakti, dalam kegiatan Workshop itu sempat di tetapkan untuk putaran 8 besar, 4 besar dan grand final direncanakan awal yaitu di lapangan netral Sintuwu Maroso Kabupaten Poso, namun kata ia dengan berbagai pertimbangan yang ada kemungkinan besar Final akan di gelar di GST Tinombo.

“Kalau kita bagus dalam pelaksanaan di babak penyisihan putaran pertama Liga 3, insya Allah finalnya dilaksanakan di lapangan GST Tinombo,” Pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris Panitia Liga 3 Rony A Tombolotutu SSos MSos memaparkan terkait kesiapan kesiapan yang ada di lapangan GST Tinombo yaitu ukuran lapangan, rumput lapangan, sistim drainase sudah terpenuhi. Selanjutnya garis lapangan H-3 akan ditambahkan, tiang bendera sudut, tiang gawang dan jaringan, papan skor, papan pergantian pemain, bangku cadangan pemain, bangku petugas pertandingan, ruang ganti pemain, toilet pemain, ruang ganti wasit, toilet wasit, ruang medis, ruang Pers dan ruang panitia pertandingan, pagar Stadion, lampu Stadion, akses Tribun penonton, akses pintu Karcis, akses mobil ambulance, akses kendaraan kejalan besar, pelataran Parkir kendaraan, tempat penjualan tiket dan lain sebagainya semuanya kata ia telah dan sebagian akan terpenuhi secepatnya.

Usai rapat evaluasi panitia Liga 3, dilanjutkan rapat bersama koordinar panitia untuk membicarakan secara teknis pembagian tugas masing masing koodinator kepanitiaan.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait