Panen Udang di Parigi Moutong, Ini yang Akan Dilakukan Gubernur Rusdy Mastura

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan panen udang total di Desa Sijoli Kecamatan Moutong Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Provinsi Sulawesi Tengah didampingi Wakil Bupati (Wabup) Parimo Badrun Nggai SE dan sejumlah Pejabat lainnya, Jum’at (5/11/21).

Udang yang dipanen merupakan jenis udang Vaname yang dikelola oleh tambak udang berkelanjutan PT Parigi Aquakultura Prima.

Bacaan Lainnya

Selamat Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021

Gubernur Sulteng juga didampingi Ketua TP- PKK Provinsi Sulteng Vera Rompas Mastura, Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI  Farid Makruf bersama Ibu Ketua Persit, yang juga dihadiri para Bupati yang tergabung dalam Badan Kerjasama Utara Utara yaitu Kabupaten Buol Provinsi Sulteng, Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Bonebolango Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Boloang Mongodow Provinsi Sulawesi Utara.

Direktur PT Parigi AQuakultura Prima Rudi Hartanto Wibowo mengucapan selamat datang kepada para Pejabat di Desa Sijoli yang turut menyaksikan panen udang perdana atau panen total yang sebelumnya sudah dilakukan panen parsial.

“Luasan panen kami 3,6 hektare, dan bisa menghasilkan panen 240 Ton dengan Size 24 sampai 30,”Jelasnya dihadapan tamu undangan.

Selanjutnya kata Rudi Hartanto kedepan PT Parigi AQuakultura Prima akan  mengembangkan hingga 60 Kolam.

Ketua Badan kerjasama Utara Utara yang juga Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengatakan, Badan Kerjasama Utara Utara, terdiri dari  Kabupaten Buol , Boloang Mongondow Utara, Gorontalo Utara, Kabupaten Bonebolango sengaja hadir untuk menyaksikan panen perdana udang PT Parigi AQuakultura Prima.

“Kami sangat mengenal Parigi Moutong dan Bupatinya serta Gubernur Sulteng adalah seorang pekerja keras dan seorang visioner  semenjak menjadi Walikota dua Periode,”Terangnya.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait