Palu Swimming Club Salurkan Donasi Korban Terkaman Buaya di Teluk Palu

Komunitas renang Palu Swimming Club (PSC) menyerahkan donasi kepada Sunarji Haris Tasmuri korban gigitan buaya di Teluk Palu, Minggu, 13 Desember 2020. (foto : Herman)
Bagikan Artikel ini

pariwaraku.com – Komunitas renang Palu Swimming Club (PSC) menyalurkan donasi uang tunai sejumlah Rp8.500.000, kepada Sunarji Haris Tasmuri (51 tahun) korban gigitan buaya di Teluk Palu.

Donasi tersebut diserahkan langsung oleh bendahara PSC Ani Susanti yang juga disaksikan oleh ketua PSC Muslimin dan beberapa anggota PSC lainnya berlangsung di salah satu ruangan Rumah Sakit Undata Palu, Senin, 21 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Harris Tata, dokter spesialis ortopedi yang menangani Ateng sapaan akrab Sunarji Haris Tasmuri saat menerima kedatangan komunitas PSC menyatakan, operasi yang dilakukan oleh Tim Dokter di RSUD Undata terhadap korban telah berhasil dilakukan.

“Operasinya telah berhasil. Pasien sudah boleh pulang selanjutnya rawat jalan. Selanjutnya harus kontrol 2 kali seminggu,” jelas Dokter Haris di RSUD Undata, Senin (21/12/2020).

Palu Swimming Club adalah komunitas perenang yang selama ini beraktifitas di sekitar wilayah perairan Teluk Palu, tepatnya di pantai kampoeng nelayan.

PSC juga meminta kepada instansi terkait untuk lebih memperhatikan dan memberi rasa aman bagi masyarakat yang melakukan aktivitas berenang di sekitar pantai kampoeng nelayan.

“Kami memberikan bantuan sekadarnya untuk meringankan biaya perawatan korban. Semoga dapat bermanfaat,” kata Ketua PSC Muslimin.

“Saya tidak berkata apa-apa. Saya sangat berterimakasih atas bantuan ini. Ini sangat berguna buat saya, karena praktis selama saya dirawat, saya tidak bisa bekerja mencari nafkah,” aku dia.

Kemarin, Minggu, 20 Desember 2020, pihak Polairut bekerjasama dengan BKSDA sudah menyisir perairan teluk palu guna mengamati pergerakan buaya yang tergolong agresif ini. Mereka menghimbau untuk selalu waspada dari serangan buaya yang sewaktu waktu dapat membahayakan.

[Joem]


Bagikan Artikel ini

Pos terkait