OWSF Promosikan Pariwisata Sulteng, Nizar Rahmatu Sebut Banyak Atlet Potensi Juara

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Panitia pelaksana Open Water Sport Festival (OWSF) 2022 memastikan kegiatan yang akan digelar di kawasan wisata Pantai Tanjung Karang Donggala pada tanggal 3-4 Desember 2022 siap digelar.

Pada presscon dengan sejumlah wartawan di Kantor KONI Sulteng, Kamis (1/12/2022) siang, Ketua panitia pelaksana, Kombes Pol Indra Rathana menjelaskan calon peserta telah melakukan konfirmasi kehadiran di ivent yang diinisiasi Polairud Polda Sulteng bersama KONI Sulawesi Tengah ini.

“Open Water Sport Festival ini adalah upaya kami untuk mempromosikan kembali objek wisata di Sulawesi Tengah, dengan berbagai lomba yakni Fotografi bawah air yang diikuti 30 peserta berlisensi internasional dan Open Water Swimming 1000 meter dan 3000 meter dengan Fin dan tanp Fin. Jenis lomba foto pakai kamera poket, DSLR, makro dan compag. Sedangakan lomba observasi bawah air masih bersifat eksebisi. Sudah ada 30 peserta lomba fotografi dan 25 atlet Open Swimming yang mendaftar dan kita harapkan akan bertambah lagi,” terang Indra.

Sementara itu, Ketum KONI Sulteng, Nizar Rahmatu yang juga hadir pada presscon tersebut menjelaskan lomba OWSF untuk menyemarakkan kembali olahraga air di Sulawesi Tengah yang menurutnya begitu banyak atlet berpotensi.

“Tidak terlibatnya pengprov POSSI Sulteng sehingga ada anak Donggala yang punya potensi dengan nilai di atas rata-rata tidak ter-cover ikut pra PON yang seharusnya (kalau ikut) bisa mendapat emas di cabor Open Swimming,” ujarnya.

loading...

Bagikan Artikel ini

Pos terkait