Open Water Sport Festival Piala Gubernur di Gelar di Tanjung Karang Donggala

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Open Water Sport Festival kembali digelar di Provinsi Seribu Megalit Bumi Tadulako, Sulawesi Tengah. Event bergengsi yang diprakarsai jajaran Polda Sulteng dan KONI Provinsi ini, guna memperebutkan Tropy Gubernur H Rusdy Mastura. Kegiatan yang di pusatkan di kawasan pantai Tanjung Karang Kabupaten Donggala ini, akan berlangsung sejak tanggal 1 hingga 4 Desember 2022.

Ketua Panitia Pelaksana Dir Polairud Polda Sulteng Kombes Pol Indra Rathana menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu momentum karena dari sisi Pariwisata selain memperkenalkan juga akan menarik wisata Sulteng. Sementara dari segi olahraga, ajang ini akan mencari bibit-bibit potensial daerah yang tidak pernah terekspose keluar.

Sebenarnya penyelam kita bisa meraih medali emas di PON XX Papua lalu, karena dari semua kriteria kita berada diatas. Hanya saja tidak begitu aktif. Makanya kita hidupkan kembali.

Didepan mata kita tambah Kombes Indra ada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) di Kabupaten Banggai, kemudian Pra PON 2023 serta PON XXI Aceh- Sumut 2024.

“Olehnya itu, sejak dini kita sudah harus mempersiapkan atlet-atlet potensial agar bisa melahirkan prestasi diberbagai ajang kegiatan,” tandasnya.

Menurut Kombes Indra, empat agenda kegiatan akan digelar di kawasan Pantai Tanjung Karang yakni Under Water Photography, Orientasi Bawa Laut ( exhibition), Open Water Swimming (OWS) dan Fins Swimming.

loading...


Bagikan Artikel ini

Pos terkait