Open Tournamen Gateball The Queen’s 2022 diikuti Peserta Provinsi Jawa Barat

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Kabupaten Parigi Moutong gelar Open Tournamen Gateball The Queen’s 2022 yang berlangsung dilapangan sepakbola harimau Baliara Desa Baliara kecamatan Parigi Barat kabupaten Parigi Moutong. Jum’at, 27/05/22.

Acara ini dihadiri ketua PERGATSI Provinsi Sulawesi Tengah H. Syaifullah Djafar, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata kabupaten Parigi Moutong Mawardin Tjambaru,SS.M.Si, Ketua TP PKK Parigi Moutong Dra. Hj. Noor Wachida Prihartini S. Tombolotutu, Kapolsek Parigi, KONI Parigi Moutong.

Ketua PERGATSI Provinsi Sulawesi Tengah, H. Syaifullah Djafar menyampaikan Parigi Moutong memang gudangnya atlet Gateball yang berprestasi dalam membawa nama provinsi Sulawesi Tengah dalam cabang olahraga Gateball.

“Kami dari PERGATSI provinsi mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia yang di mana telah memberikan bantuan dan support dari Bupati Parigi Moutong, sehingga Gateball di Parigi Moutong ini berkembang.” Ucapnya

Sementara itu, Bupati Parigi Moutong dalam sambutan pembukaan yang di wakili kepala dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Mawardin Tjambaru,SS.M.Si menyampaikan, semoga dengan berkelanjutannya tournamen Gateball ini akan semakin meningkatkan prestasi olahraga khususnya Gateball di kabupaten Parigi Moutong.

Lanjut Mawardin, Gateball merupakan olahraga tanpa batas usia dikarenakan dapat dimainkan seluruh lapisan umum baik itu anak-anak, remaja, dewasa, bahkan lansia.

Dijelaskannya, Gateball masa kini adalah salah satu jenis olahraga yang dapat di mainkan dengan sangat muda dimana saja dan kapan saja, akan tetapi para pemain di tuntut memiliki kemampuan akurasi perencanaan dan strategi dalam menghadapi lawan. Ucapnya

“Kepada tim tim yang akan bertanding saya berharap agar saudara saudara dapat menunjukkan dan mengeluarkan kemampuan terbaik serta dapat menjunjung tinggi sikap sportivitas dalam mengikuti pertandingan karena itu yang terpenting.” Tutupnya

Secara resmi open Tournamen Gateball The Queen’s 2022 berlangsung dengan melakukan pemukulan bola pertama Bupati Parigi Moutong bersama ketua PERGATSI provinsi Sulawesi Tengah.

Open Tournamen Gateball The Queen’s 2022 diikuti kabupaten di Sulawesi tengah di antaranya kabupaten Parigi Moutong sebagai tuan rumah, kabupaten Sigi, Donggala, Luwuk Banggai, dan juga diikuti oleh peserta dari luar Sulawesi yang berasal dari provinsi Jawa barat (Bandung).(**)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait