Noveldi Petingko Sabet Perak di Kejurnas Atletik Jateng Open 2022

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Atlet atletik andalan Sulteng Nofedli Petingko kembali mengukir prestasi di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Jateng Open 2022.

Di nomor lari 10.000 meter, putra asal Bumi Sintuwu Maroso Kabupaten Poso ini, sukses menyumbangkan medali perak bagi kontengen Sulteng dengan catatan waktu 31.46 detik. Hanya selisih enam detik dengan peraih medali emas Pandu Sukarya asal Team ASPRO yang memiliki catatan waktu 31.40 detik. Sementara Ikbal Saputra pelari asal Sumatera Barat penyumbang medali perunggu catatan waktunya 30.32 detik.

Ketua Harian Persatuan Atletik Seluruh Indoensia (PASI) Sulteng M Warsita yang dikonfirmasi merasa bangga dengan capaian yang kembali ditorehkan Noveldi Petingko. Ini berkat semangat juang, doa dan dukungan masyarakat serta latihan dari Noveldi sendiri,” kata Warsita, Selasa 1 Maret 2022.

Warsita juga menegaskan bahwa, keberhasilan ini harus dipertahankan serta ditingkatkan, karena masih ada agenda besar yakni mensukseskan program Sulteng Emas menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang. Dari 10 cabang olahraga (Cabor) yang diprioritaskan bisa menyumbang medali emas, salah satunya dari Cabor Atletik.

“Kami berharap dengan raihan prestasi Noveldi ini, bisa memicu atlet-atlet lain untuk menunjukkan kemampuan dalam meraih prestasi,” pintanya.

Direktrur Eksekutif KONI Provinsi Sulteng juga berharap Noveldi tidak berpuas diri. Harus tetap fokus berlatih dan terus berlatih, karena masih ada event- event pertaruhan harga diri dan kebanggaan yang harus diikuti.

Seperti diketahui di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 lalu, Noveldi Petingko berhasil menyumbangkan medali Perak bagi kontiengen Sulteng malalui lari nomor 10.000 meter. Ketika itu Noveldi bersaing ketak dengan Agus Prayogo peraih medali emas.

loading...

Penulis : Agus Gerbek


Bagikan Artikel ini

Pos terkait