Nizar Sebut Bapak Olahraga Gubernur Sulteng Dan Bupati Parimo Telah Menjalankan Dua Aturan Keolahragaan

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) M Nizar Rahmatu SSos MSi sebut bapak Olahraga yaitu Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura dan Bupati Parigi Moutong (Parimo) H Samsurizal Tombolotutu telah menjalankan dua aturan atau perintah Presiden terkait keolahragaan yaitu pertama Intruksi Presiden (Inpres) nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, dan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional.

“Selain bapak Rusdy Mastura, saya pastikan selaku Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah yang menjalankan dua peraturan atau dua perintah itu hanya bapak Samsurizal Tombolotutu. Saya bukan sanjung sanjung, patende atau apalah, bahwa ini benar adanya, Kepala Daerah selain bapak Gubernur Rusdi Mastura yang menjalankan Inpres nomor 3 tahun 2019 dan Perpres 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional adalah Samsurizal Tombolotutu, beliau yang menjalankan 1 Inpres dan 1 Perpres,”Ujarnya.

Inpres Persepakbolaan kata Nizar ditujukan kepada 12 Menteri, Kepala Kepolisian Republik Indonesia dan para Gubernur serta Para Bupati Walikota.

“Inpres itu adalah Perintah. Perintah bapak Presiden untuk membangun persepakbolaan Nasional yang dimulai dari tingkat dusun. Diperintahkan kepada 12 Menteri, nomor 13 Kepala Kepolisian, nomor 14 para Gubernur dan nomor 15 para Bupati Walikota untuk membangun Persepakbolaan, dan itu sudah dilakukan oleh bapak Olahraga H Samsurizal Tombolotutu dengan berbagai program program yang sudah dan akan diadakan. Bahkan ada satu yang sudah direncanakan yaitu lapangan sepak bola di Tinombo diberi nama Gelora Samsurizal Tombolotutu (GST),”Kata Nizar baru baru ini (17/1).

Sambung putra asli Tinombo Parigi Moutong itu, Program Gubernur Sulteng yaitu Sulteng Emas 2024 di Aceh, salah satu Kepala Daerah yang benar benar komitmen dan mendukung Sulteng Emas itu adalah Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu.

“Dengan semangat bapak olahraga kita, yang juga Bupati Parigi Moutong dan juga sebagai tokoh disegani, sehingga Olahraga di Parimo bergelora,”Tutupnya.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait