Nizar Rahmatu Usulkan Sirkuit Tugu Adipura Menjadi sirkuit ATM Adipura

Ketum KONI Sulteng M.Nizar Rahmatu saat pada Pembukaan Kejuaraan Balap Motor Banggai Prix di Luwuk
Bagikan Artikel ini

PALU, pariwaraku.com – Sirkuit balap motor non permanen Adipura yang berada di jalan raya utama Kota Luwuk akan dipermanenkan seperti Sirkuit Formula 1 di Monaco.

Gagasan itu dilontarkan ketua Pengprov IMI Sulteng Adi Nur B Lamakarate alias Anca Lamakarate saat menyamapikan sambutan pada pembukaan Kejuaraan Balap Motor Banggai Prix di Luwuk, Kamis (16/12).

Bacaan Lainnya

Menurut Anca jalan yang raya yang dijadikan sirkuit sangat langka di dunia dan itupun hanya ada di Monaco. “Balapan di sirkuit permanen hal yang biasa di balap motor.

Saya punya Panggona di Palu, di Sidrap juga ada sirkuit permanen. Tapi sirkuit jalan raya ini sungguh luar biasa seperti sirkuit Adipura ini saya sudah kirimkan ke Sekjend PP IMI dan itu memang sangat bagus,” kata Anca.

Gagasan Anca itu langsung disambut Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu yang hadir pada pembukaan balap motor. Nizar mengusulkan Sirkuti jalan raya dipermanenkan dan dinamakan Sirkuit Jalan Raya Amir Tamoreka Adipura atau disingkat ATM Adipura.

Oleh Race Comentator andalan Sulteng Aco Yarbo, Sirkuit ATM Adipura digaungkan dan bergema ke telinga masyarakat.

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka menyanggupi sirkuit ATM Tamoreka akan dipermanenkan. “Insya Allah sirkuit ini kita jadikan sirkuit permanen jalan raya,” kata Amirudin.

 

(Mahmud Abbas/ Humas KONI Sulteng)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait