Nizar Rahmatu Siap Nakhodai KONI Sulteng Masa Bhakti 2021 – 2026

Calon Ketua Umum KONI Nizar Rahmatu,Ketua Umum Cabang Olahraga Anggar Sulteng Farid Podungge, Ketua IMI Pemprov Sulteng Anca Lamakarate dan Tokoh Senior Zet Hasan
Bagikan Artikel ini

PALU, pariwaraku.com – Pertengahan Juni 2021 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi tengah akan menggelar pemilihan ketua umum . Pasca berakhirnya kepemimpinan Anwar Ponulele yang sudah dua periode menjabat ketua KONI Sulteng.

Adapun beberapa figur yang ikut serta dalam kontestasi pemilihan Ketua umum KONI diantaranya M.Nizar Rahmatu, S.Sos, M.Si yang siap maju dalam bursa calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng masa bhakti 2021-2026.

Bacaan Lainnya

Hal ini dinyatakan Nizar dalam jumpa pers disalah satu restoran di Palu, Jumat 28 mei 2021.

Keinginan Nizar maju Ketua KONI Sulteng karena dorongan untuk meningkatkan prestasi olahraga di Sulteng.

“saya siap mengemban tugas sebagai ketua umum dan siap menakhodai KONI Sulteng untuk lebih maju kedepan ujarnya”

Selain itu, kata Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Biliar (POBSI) Sulteng, keinginan maju juga karena dukungan dari beberapa ketua cabang olah raga di Sulteng. Seperti dukungan Ketua Umum Cabang Olahraga Anggar Sulteng Farid Podungge, Ketua IMI Pemprov Sulteng Anca Lamakarate. Termasuk dukungan dari tokoh senior Sulteng Zet ET. Hasan.

“Dukungan teman-teman itulah yang membuat saya optimis bisa meraih dukungan sebagai Ketua KONI Sulteng,” ucapnya.

Tahapan Musyawarah Provinsi KONI Sulteng yang akan digelar Juni 2021 saat ini sudah berjalan. Salahsatunya telah terbentuk Tim Penjaringan Penyaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI Sulteng.

Untuk menjadi Ketua Unum KONI Sulteng mininal meraih dukungan 20 persen suara dari 51 Cabang Olahraga dan 13 suara dari Ketua KONI kabupaten/kota. Sehingga ada 64 hak suara.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait