Nizar Rahmatu Sebut Banggai Penyelamat Olahraga Sulteng

Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu saat workshop di Sekretariat KONI Banggai
Bagikan Artikel ini

LUWUK, pariwaraku.com – Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu saat workshop di Sekretariat KONI Banggai mengatakan kabupaten Banggai Penyelamat wajah olahraga Sulteng, Jumat malam (17/12)

” Saat Buol tidak siap karena anggaran, maka Gubernur meminta Porprov tetap dilaksanakan karena Porprov merupakan pintu awal program Sulteng Emas 2024. Artinya jika Porprov ditunda maka Program Sulteng Emas terganggu.ujarnya

Bacaan Lainnya

Jika Porprov itu tidak dilakukan atau ditunda maka program program selanjutnya akan sia-sia, karena PORPROV adalah salah satu tolok ukur yang paling utama dalam rangka menyukseskan Program Sulteng Emas,” kata Nizar.

Nizar juga mengapresiasi Bupati Banggai yang merespon masalah Porprov ini. Pasca Pemda Buol menyatakan ketidaksanggupannya melaksanakan Porprov, KONI Banggai memberikan sinyal Banggai siap tuan rumah Porprov.

“Insya Allah kami siap melaksanakan PORPROV, Banggai juga pernah menjadi tuan rumah Porprov tahun 2006 sewaktu Ma’mun Amir menjabat Bupati sehingganya secepat mungkin kami benahi venue venue yang ada di Banggai,” kata Amirudin.

Olehnya, KONI Banggai melaksanakan workshop terkait hal teknis Persiapan Porprov 2022 sekaligus penyerahan SK Gubernur Sulteng Tuan Rumah Porprov 2022 di Kabupaten Banggai.

“Menyangkut tentang bagaimana pelaksanaan Porprov malam ini kita bicarakan bersama provinsi maupun kabupaten bagaimana teknisnya? bagaimana kesiapan? yang tentu juga sesuai dengan kemampuan kita,” kata Nizar.

Workshop yang dibahas antara KONI Sulteng dengan KONI Banggai menyepakati 24 Cabor prioritas yang dipertandingkan.

Workshop dihadiri peserta KONI Sulteng yaitu Ketua Umum Nizar Rahmatu, Sekretaris Umum Husin Alwi, Direktur Eksekutif M Warsita, Bendahara Umum Andi Nur B Lamakarate serta dibantu kesekretariatan Rahman T Mayang, Hendi Sagala dan bidang lain. Sementara peserta dari KONI Banggai yaitu Ketua umum Muntasar, Kepala Sekretariat Sugi Djanun dan unsur lainnya.

PENULIS : Mahmud Abbas/ Humas KONI Sulteng)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait