Nizar Rahmatu Sampaikan Hal Ini di Hadapan Ratusan Bikers Pagasi Ride

Dok FUN BIKE : Pelepasan fun bike Pagasi Ride yang diikuti komunitas pesepeda untuk mengenang tragedi 2018 di Lembah Palu.
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Fun bike Pagasi Ride menembus 500 bikers memutari lembah Palu. Acara yang dimotori ISSI Kota Palu dan ISSI Provinsi Sulteng ini dibuka Anggota Komisi IV DPRD Sulteng Hidayat Pakamundi, didampingi Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu, serta Ketua ISSI Sulteng Ishak Basir, melepas keberangkatan para bikers di Taman GOR, Sabtu (15/10) pagi.

Giat Fun Bike ini diikuti komunitas biker termasuk Ketua ISSI Sulteng, Danrem 132 Tadulako, Wakapolda Sulteng dan komunitas sepeda di wilayah Palu, Donggala dan Sigi. Event ini juga diikuti peserta dari luar Sulawesi Tengah,

Nizar Rahmatu mengapresiasi Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulawesi Tengah atas pelaksanaan ivent tersebut yang mengambil start dan finish di Taman GOR Palu.

“Selaku Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah saya mengapresiasi inisiatif, gagasan dan ide dari ISSI Sulawesi Tengah yang diwujudkan dalam Pagasi Ride 2022. Ada hal penting yang saya temukan di sini, selain sebagai prestasi tentunya ada Sport Tourisme, dan tak kalah pentingnya melibatkan sponsorship. Ini sebuah tanda bahwa olahraga bersepeda di Sulawesi Tengah menjanjikan masa depan,” kata Nizar.

Sementara itu, Ketua ISSI Kota Palu Fahad Abubakar Balcher mengatakan Pagasi Ride 2022 yang melintasi rute di daerah Palu dan Sigi sebagai upaya ISSI Sulteng mengenang bencana alam 2018. “Alhamdulillah , setelah lama fakum karena pandemik, event bersepeda kembali terlaksana. Tujuannya ini mengenang bencana kemarin tahun 2018, rute yang dilalui peserta ini ada ke Jono Oge, Balaroa, Pantai Taman Ria untuk mengenang bencana empat tahun lalu,” kata Fahad. (bar)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait