Nizar Rahmatu Nakhoda Baru POBSI Sulteng

Bagikan Artikel ini

PALU, PARIWARAKU.com – Nizar Rahmatu, S.Sos, MS,i terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Provinsi Sulawesi Tengah masa bakti 2020 – 2024. Musyawarah Propinsi (MUSPROV) yang di gelar di hotel grand wisata palu, Sabtu, 10 Desember 2020 itu berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Enam pengurus Kabupaten dan Satu pengurus Kota yang hadir, semuanya mendukung Nizar Rahmatu menjadi Nakhoda baru POBSI Sulteng.

“Pengurus POBSI kedepan kata Nizar, harus benar-benar bisa bekerja keras. Sebab Program jangka pendek kami adalah medali emas PON XX di Papua. Sehingga yang masuk dalam komposisi kepengurusan nantinya adalah orang-orang yang serius dalam organisasi ini. “Saya ingin seluruh pengurus bisa berkhidmat pada organisasi,” kata Nizar.

Untuk merealisasikan medali emas PON Papua tahun 2021 mendatang, Nizar berencana akan memboyong dua atlet biliar Sulteng yang telah lolos PON Akan berlatih di negara Philipina selama dua bulan.

“Sedangkan untuk program jangka panjang, Nizar berencana akan membuat sebuah ivent internasional bertajuk Internasional Billiard Open Tournamen di Kepulauan Togean. Untuk ivent ini kata Nizar, kita harus mempersiapkannya secara matang. “Melalui ivent tersebut, kita juga berharap sektor pariwisata akan tumbuh kembali,” pungkas Nizar.

Musprov yang dibuka oleh Sekretaris Eksekutif KONI Sulawesi Tengah, Edison Ardiles menekankan pentingnya rekonsiliasi di tiap cabang olahraga. “Melalui Musprov POBSI ini kami berharap prestasi olahraga Biliar dapat berbicara banyak di ivent-ivent nasional,” kata Edison. [Joem]


Bagikan Artikel ini

Pos terkait