Nizar Rahmatu Lepas Kontingen Petanque Sulteng

Bagikan Artikel ini

Pariwaraaku.com – Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah (Sulteng) M Nizar Rahmatu melepas pemberangkatan petanque Sulteng yang akan berlaga di Kejurnas Cilegon Provinsi Banten mulai 12-16 Oktober 2022. Pelapasan dilaksanakan di Aula Kantor Sulteng Selasa (11/10).

Nizar berharap para atlet petanque berjuang pada ajang Kejurnas yang dihadiri seluruh atlet petanque provinsi di Indonesia. “Kalian berangkat, buat prestasi yang maksimal. Sebelum berangkat, pamit sama orang tua minta doa,” kata Nizar Rahmatu.

Nizar berpesan kepada atlet berangkat tanpa beban ajang Kejurnas. Jangan jadikan beban hingga atlet bisa bermain lepas. “Rumusnya kalian jangan jadikan beban. Buat prestasi semaksimal mungkin. Sebelum bertanding, harus bahagia itu rumusnya,” kata Nizar.

Menurut Nizar, cabang olahraga petanque akan menjadi cabang olahraga andalan Sulteng yang bisa mendulang medali pada PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Kontingen petangque Sulteng terdiri dari 9 atlet dan 1 pelatih Brilin Andi Sultan. 9 atlet senior petanque ini berasal dari Poso, Palu, Donggala, Buol, luwuk, Tolitoli dan Sigi. Mereka adalah Alimuddin, Heryanto, Firmansyah, Andi Ruddin dan Albar. Sementara atlet putrinya Mikta, Fitri, Mufida dan Desi.
9 atlet ini bertanding 11 nomor putra putri yakni Shooting men, single men, double men, triple men, double mix, triple mix a dan b, single women dan double women. Nomor andalan di shooting men atas nama Heriyanto. “Mudah-mudahan bisa dicuri dalam tanda kutip nomor lainnya,” pinta Nizar.

Sementara itu, Brilin menambahkan pada Kejurnas juga akan ada uji coba nomor beregu yang akan dipertandingkan pada PON 2024. Kejurnas ini juga masuk prasyarat mengikuti Pra Kualifikasi PON tahun 2024.

Duketahui, sembilan atlet petanque yang berangkat ini adalah mereka yang mewakili Sulteng pada Pra PON 2019 lalu dengan torehan medali perunggu. (bar)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait