Nizar Rahmatu : KONI Kota Palu Lokomotif Olahraga Provinsi Sulteng

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) M Nizar Rahmatu SSos, MSi AIFO mengatakan peringkat atau rangking 2 kota Palu pada ajang Porprov IX-2022 Sulteng di kabupaten Banggai itu bukan kegagalan. Ranking 2 kota Palu adalah awal dari kebangkitan olahraga provinsi Sulteng.

Hal ini dikatakan Nizar pada saat menghadiri dan membuka Rapat Kerja (Raker) II KONI Kota Palu yang dilaksanakan di Hotel Palu Golden, Kamis (29/12). Hadir pada raker ini, Nizar Rahmatu didampingi jajaran KONI Sulteng Sekretaris Umum Husin Alwi ST AIFO-P, Ketua Harian Edison Ardiles AIFO. Hadir pada raker Ketua umum KONI Kota Palu Rudy Chandra.

Penerima penghargaan inisitor olahraga 2022 SIWO PWI ini menyampaikan pencapaian prestasi itu tidak diukur dari ranking, melainkan dari pembinaan atlet. Menurut Nizar, Ia bangga kepada KONI Kota Palu karena bersedia atlet-atletnya yang sudah di atas umur banyak pindah ke kabupaten.

“KONI Kota Palu melakukan hal benar, mengobarkan ranking akan tetapi mengutamakan pembinaan prestasi mulai dari usia dini dan itu dilakukan dengan konsisten,” kata Nizar.

KONI Kota Palu patut menjadi tauladan bagi KONI kabupaten kota di Sulteng. Tidak mengutamakan soal kapital harus ranking 1 tetapi mengukur prestasi dari pembinaan masa depan atlet berkesinambungan.

“Artinya Kota Palu sudah membuktikan sebagai sentra pembinaan olahraga di Provinsi Sulteng dalam bersinergi dengan program Bapak Gubernur Sulteng H Rusdy Rusdy Mastura program Sulteng Emas kedepan,” kata Nizar.

loading...


Bagikan Artikel ini

Pos terkait