Musprov PRSI Sulteng Aquatik Bangkit Menuju Sulteng Emas 2024

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Ketua KONI Provinsi Sulteng M Nizar Rahmatu membuka secara resmi Musyawarah Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Sulteng di Hotel Parama Su, Senin 27 Desember 2021.

“Musprov PRSI dengan tema Aquatik Bangkit Menuju Sulteng Emas 2024 diharapkan selain akan melahirkan pengurus yang profesional dan tangguh, juga menjadi momentum bagi atlet-atlet renang Sulteng untuk terus meraih prestasi,” kata Ketum KONI M Nizar Rahmatu dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

Nizar pun mengungkapkan, melalui program Sulteng Emas menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, atlet-atlet renang dapat membuat sejarah baru buat daerah ini. Karena ini ajang pertaruhan harga diri dan kebanggaan.

“Gubernur H Rusdy Mastura yang juga bapak olahraga Sulteng telah mencanangkan 10 medali emas diajang bergengsi empat tahunan tersebut. Dan renang masuk dalam Cabor yang diunggulkan bisa menyumbang medali emas,” paparnya.

Bahkan tambah Nizar, untuk mewujudkan program Sulteng Emas, Gubernur dan KONI Sulteng telah membentuk Pokja Sulteng Emas yang di Ketuai Ronny Tanusaputra, Sekretaris Dr Gunawan dan Bendahara Ishak Basir Khan. Salah satu terobosan Tim Pokja, marekrut enam atlet renang yang selama penyumbang medali emas diberbagai event Nasional dan Internasional. ” Dengan hadirnya perenang Nasional di Team Sulteng, diharapkan bisa menjadi triger atau pemicu bagi atlet-atlet Sulteng untuk meraih prestasi,” pintanya.

loading…

Bagikan Artikel ini

Pos terkait