MUSORPROV XIII Sulteng Resmi Dibuka

Istimewa
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Tampuk kepemimpinan Anwar Ponulele sebagai ketua umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah akan segera berakhir, setelah dua periode memimpin KONI Provinsi Sulteng.

Dalam sambutan terakhirnya di acara pembukaan MUSORPROV XIII yang dilaksanakan di hotel Best Western Coco, Palu, 25 Juni 2021. Anwar berharap kepemimpinan berikutnya, setelah dia, mampu menciptakan prestasi yang baik di bidang olahraga se-Sulawesi Tengah.

Bacaan Lainnya

Senada dengan itu, dalam sambutan Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi akan memaksimalkan anggaran KONI Sulawesi Tengah untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Ketua Umum KONI Pusat juga berkesempatan memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan musyawarah secara resmi.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Umum KONI Pusat berharap agar alokasi anggaran untuk KONI Provinsi harus dimaksimalkan.

“Prestasi olahraga yang baik harus didukung oleh anggaran yang baik untuk mewujudkan itu melalui pemenuhan kebutuhan fasilitas olahraga yang baik”, ungkap Wakil Ketua Umum KONI Pusat.

“Tiga hal pokok yang harus dilakukan setiap KONI di daerah-daerah yaitu: sport science, sport industry dan sport tourism. Itu yang perlu dicatat dan dilakukan”, tambah Wakil Ketua Umum KONI Pusat.

Tiga calon ketua umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah yakni Denny, Nizar Rahmatu dan Anjas yang akan bertarung dalam pemilihan ketua umum baru KONI Sulteng.

Diakhir rangkaian acara pembukaan, oleh Nizar Rahmatu kepada Pariwaraku.com, Nizar berharap pemilihan ketum KONI Sulteng dapat berlangsung dengan sportif dan konstitusional.

“Secara pribadi, sebagai calon ketua umum KONI Sulteng, saya sangat mengharapkan kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan menjunjung tinggi sportivitas. Kita harus tunjukkan kepada atlet-atlet kita bahwa optimisme dan sportivitas adalah kunci mewujudkan prestasi yang baik untuk masa depan olahraga di Sulawesi Tengah”, ujar Nizar.

Nizar juga menambahkan bahwa visi misinya selaras dengan apa yang menjadi harapan ketua umum KONI Pusat di mana sport industry adalah bagian dari visinya untuk mewujudkan cita-cita atlet Sulteng untuk meraih prestasi di kancah nasional maupun internasional.

 


Bagikan Artikel ini

Pos terkait