Muhammad Idrus Tjanaba Pimpin Langsung Kegiatan Pawai Obor di X Tada

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Pawai Obor yang dilaksanakan Sabtu malam (11/11/2022) pukul 20.00 WITA tersebut mengambil titik start dari Desa Oncone Raya sampai dengan Desa Tada Timur, dan berakhir di Ponpes Alkhairaat Riyadhul Asybal Tada, Kecamatan Tinombo Selatan.

Pantauan Pariwaraku, di barisan depan terlihat mobil sound dengan lantunan sholawat nabi di belakangnya diikuti oleh sejumlah remaja, anak-anak sekolah, tokoh pemuda, dan masyarakat dari berbagai kalangan usia secara beriringan mereka bersholawat dengan penuh semangat sambil menggenggam obor mereka yang terbuat dari bambu yang berjumlah 1.500 buah.

Sebagian peserta pawai yang tidak mendapatkan obor mereka menggunakan (senter handphone) sebagai cahaya pengganti obor mereka.

Tak hanya itu, peserta pawai juga di meriakan dengan drum band, diikuti kendaraan roda dua dan roda empat yang ada di belakangnya.

Menurut Muhammad Idrus Tjanaba pimpinan Majelis Ta’lim Asybaalul Kharaat/pimpinan Ponpes Alkhairaat Riyadhul Asybal yang mengawal langsung, Pawai obor keliling X Tada adalah kegiatan khusus yang merupakan salah satu program kerja rutinan Majelis Ta’lim Asballul khairat parigi moutong yang bertempat di Desa Tada, setiap menghadapi maulid kami selalu jalankan program pawai obor ini.

“Kegiatan pawai obor keliling X Tada ini kami lakukan untuk menyebarluaskan siar cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Kita tebarkan pawai obor itu, kita kumpul masyarakat, anak-anak sekolah untuk mengajak bersholawat sambil berkeliling kampung.” Ucapnya

Dirinya juga berharap, kegiatan ini dapat di lakukan setiap tahunnya agar orang akan melihat bawah beginilah yang sepatunya kita lakukan dalam memeriahkan maulid nabi, di usahakan program maulid ini berhari-hari untuk di ramaikan suasana sebelum maulid sampai pada titik puncak maulid tersebut.

Lanjutnya, Kegiatan pawai juga ini kita meriahkan atas dasar menghadapi milad Wanita Islam Alkhairaat (WIA) yang Ke-40 Desa Tada bersama X Tada, pawai obor ini di lakukan oleh Majelis Ta’lim Asballul Alkhairaat yang ke 4 kalinya di buat saat menghadapi maulid nabi.

” ‘In sha Allah’, tahun depan kita akan buat yang lebih meriah lagi, siapa saja yang melihat di medsos kegiatan ini bisa di ambil sisi baiknya dan di jadikan contoh bagi Ibu- ibu WIA yang ada di kecamatan lainnya.” Tegasnya

‘Alhamdulillah’ kegiatan berjalan lancar dan aman terkendali, semua ini berkat dukungan dari pihak masyarakat dan tak lupa juga kami ucapankan terima kasih kepada Subsektor Tinombo Selatan yang sudah mengawal kegiatan ini sampai selesai. Tutup (Idris Tjanaba)

Pen : Ardi Menyeee


Bagikan Artikel ini

Pos terkait