Mudasir Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-77 di Halaman SMAN 1 TINSEL, Satgas TMMD bersama Warga Ikut Upacara

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77 tahun tingkat Kecamatan Tinombo Selatan dilaksanakan di halaman SMAN 1 Tinombo Selatan (TinSel) telah selesai digelar pada Rabu (17/8/2022).

Penyelenggaraan Upacara 17 Agustus tidak hanya di Istana Kepresidenan, tapi dilakukan di seluruh daerah hingga tingkat kecamatan dan instansi.

Upacara dengan mengusung tema “Dengan Semangat Kemerdekaan, Mari Bersama-sama Kita Wujudkan Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.”

Pantauan pariwaraku.com, bertindak sebagai Inspektur upacara Camat Tinombo Selatan Mudasir, S.Fil.i, dan Komandan upacara Serda Abdul Zaid (Babinsa).

Pelaksanaan Upacara diikuti Pemerintah Kecamatan Tinombo Selatan, Kapolsek Tinombo Selatan/Anggota, Danramil 1306 Tinombo Selatan/Anggota, KUPTD se Kecamatan Tinombo Selatan, Kepala KUA Tinombo Selatan, Kepala Desa dan Perangkatnya, Ketua/Anggota BPD, Babinsa, Kepala SLTA/SLTP/SD, MI se Kecamatan Tinombo Selatan, Kapus Tada/Sigenti, Pendamping Desa, Tokoh Adat, Pemuda, dan Masyarakat.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang mengiringi Upacara Pengibaran Bendera adalah perwakilan dari putra-putri terbaik dari SMAN 1 TINOMBO SELATAN, Desa Maninili, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong yang telah mempersiapkan diri dengan latihan-latihan dari awal bulan Juli 2022.

Pengibaran Sang Saka Merah Putih diiringi dengan lagu Indonesia Raya oleh Tim Paduan Suara dari siswa siswi SMAN 1 Tinombo Selatan.

Adapun anggota Paskibraka yang terpilih sebagai pembawa bendera yaitu Dela chrisya kalilo, kelas XII IPA 2 asal desa siaga yang mengibarkan bendera merah putih, dan Sindi aulia, kelas XII IPA 3 asal desa khatulistiwa di percayakan untuk upacara penurunan bendera merah putih.

Kemudian Nasrullah sebagai pembentang bendera kelas XII IPS 1 asal desa siaga, dan
Mohammad reyhan wahyu pratama kelas XI IPA 3 asal desa siaga sebagai pengerek bendera upacara pengibaran bendera, dan Ardianto kelas XI IPA 3 asal desa poly juga sebagai pengerek bendera di saat upacara penurunan bendera merah putih.

Agus Salim. S.Sos. M.A.P Kasi Trantib Kecamatan Tinombo Selatan bertugas membacakan naskah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Dalam pembacaan tersebut, terlihat seluruh peserta upacara turut melakukan sikap sempurna mendengarkan teks proklamasi tersebut.

Usai upacara bendera, Camat Tinombo Selatan, Mudasir, S.Fil.I, kepada pariwaraku.com mengatakan, ini adalah hajatan kenegaraan dimana seluruh bangsa Indonesia hari ini memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI.

“Kita harus bangkit dan berjuang demi masa depan negara ini. Sesuai tema tumbuh lebih cepat, bangkit lebih kuat itu pedoman kita saat ini,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Satgas TMMD Kodim 1306/Kota Palu karena selalu ada ditengah masyarakat hingga saat ini.

“Kami bangga memiliki aparat kemananan yang luar biasa ini demi membangun kampung kami.” Ucapnya.

Secara keseluruhan upacara Peringatan HUT RI ke-77 tingkat Kecamatan Tinombo Selatan berlangsung sukses dan lancar. Seluruh peserta upacara terlihat penuh perhatian dan fokus mengikuti setiap rangkaian kegiatan upacara.

Pen : Ardi Menyeee


Bagikan Artikel ini

Pos terkait