Minum Susu Cokelat Bisa Membantu Turunkan Berat Badan

Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pariwaraku.com – Susu cokelat sering kali dianggap sebagai penyebab bertambahnya berat badan karena kandungan lemaknya. Namun ternyata susu cokelat memiliki efek kesehatan yang baik bagi tubuh, salah satunya dapat membantu turunkan berat badan.

Segelas susu cokelat akan kaya dengan berbagai macam kandungan. Kandungan kalsium yang sangat tinggi pada susu tentu akan membuat tulang kita menjadi kuat. Selain itu, adanya kandungan mikro dan makronutrien ternyata bisa membuat timbunan lemak dibuang dan menyisakan otot-otot tubuh yang lebih kuat saja. Sebuah penelitian di Nebraska, Amerika Serikat bahkan menunjukkan jika mereka yang rajin mengkonsumsi susu bisa mengkonsumsi lebih dari 1000 mg miligram kalsium atau sekitar tiga gelas susu dan bisa menghilangkan setidaknya 18 pon timbunan lemak. Kalsium, bersama dengan mikro dan makronutrien ternyata memang bisa menurunkan berat badan.

Bacaan Lainnya

Semua kalsium tidak akan membantu Anda jika Anda tidak mengasup cukup vitamin D. Sebab vitamin D bertanggung jawab untuk memindahkan kalsium dari makanan ke tubuh Anda, yang berarti jika Anda kekurangan vitamin D, Anda juga akan kehilangan kalsium yang Anda butuhkan untuk menghasilkan tubuh yang ideal. Gejala lain dari berkurangnya vitamin D adalah otot yang lemah, tulang yang mudah patah, dan depresi. Untuk mendapatkan vitamin D, Anda bisa menghabiskan waktu di bawah sinar matahari, namun hal ini bisa saja berisiko terkena kanker kulit. Maka solusinya, Anda bisa minum susu cokelat yang diperkaya dengan vitamin D.

Minum susu cokelat juga dikatakan dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam salah satu jurnal, seseorang bersepeda yang diberikan susu cokelat memiliki daya tahan tubuh yang lebih besar 49 persen dibandingkan dengan yang diberi minuman pengganti karbohidrat generik. Dengan minum susu cokelat, mereka bisa mengayuh lebih keras. Mengapa demikian? Sebab susu memiliki elektrolit yang terjadi secara alami dapat membuat Anda terhidrasi, bahkan lebih terhidrasi dibandingkan dengan air, dan rasa manisnya yang alami membantu mendorong lebih banyak energi ke dalam otot Anda.

Rahasia untuk tetap kurus ialah membutuhkan lebih banyak komposisi otot. Sebab otot akan membakar lebih banyak kalori daripada lemak. Jadi untuk setiap serat otot baru yang Anda punya, metabolisme istirahat Anda akan menerima energi pembakar lemak lainnya. Dan susu cokelat dapat membantu Anda melakukannya. Para peneliti telah menentukan bahwa muatan protein yang ideal untuk membangun otot adalah 10 hingga 20 gram. Kemudian, berapa banyak protein yang akan Anda temukan dalam susu cokelat rendah lemak? Jumlah protein yang bisa Anda temukan dalam susu cokelat rendah lemak ialah sekitar 8 gram per cangkir.

Satu hal yang harus diingat tentang konsumsi susu cokelat adalah, jangan ragu untuk meminum susu cokelat yang tidak memiliki kandungan gula sehingga kita pun tidak akan mengalami masalah baru berupa kandungan gluten berlebihan pada tubuh. Dengan susu yang rendah gula yang dikonsumsi dengan rutin, tubuh pun akan mengkonsumsi makanan dan minuman yang aman dari tumpukan lemak sehingga saluran pencernaan pun akan semakin lancar dalam bekerja dan membantu penurunan berat badan secara signifikan.

 

 

Editor : D’Sun

loading…

Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pos terkait