Menteri KKP Pungut Sampah dan Tanam Mangrove di Lokasi HARKANNAS Pantai Mosing

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Sakti Wahyu Tranggono melakukan pungut sampah di bibir pantai Mosing saat kegiatan Puncak Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) ke- 9 (21/11).

Pungut sampah salah Satu bagian dari Bulan Cinta Laut (BCL) gerakan bersih pantai dan laut yang sudah di canangkan oleh KKP beberapa bulan yang lalu.

Usia pungut sampah, Menteri KKP didampingi Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu, utusan Khusus Presiden Seychelles untuk Indonesia Nico Barito, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir, Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai serta beberapa Pejabat Eselon I dan II lingkup Kementerian KKP melakukan penanaman Mangrove.

Sebelumnya (20/11) telah dilaksanakan penanaman Mangrove secara serentak di 88 titik di 22 Kecamatan sepanjang garis pantai 472 kilo meter, disaksikan oleh Yayasan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Awan Raharjo didampingi Bupati Parigi Moutong, dan Parigi Moutong pecah Rekor serta mendapatka Piagam Penghargaan MURI.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait